Liga 1

Arema FC vs PSS Sleman: Singo Edan Bertekad Lanjutkan Tren Positif, Super Elja Incar 3 Poin Perdana

Sejumlah pemainnya harus absen lantaran menjalani pemulihan cedera, di antaranya Bagus Nirwanto, Ibrahim Sanjaya, Nurdiansyah, Kim Jeffrey Kurniawan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSS Sleman
Starting eleven PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 2022/23. 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman bakal melakoni laga tandang kontra Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022) mendatang.

Super Elang Jawa, julukan PSS, mengincar 3 poin perdananya menghadapi tuan rumah. Di sisi lain, Singo Edan bertekad melanjutkan tren positifnya di hadapan ribuan pendukung.

Menghadapi Arema FC, Laskar Sembada memboyong sebanyak 21 pemain. PSS tak bisa turun dengan kekuatan penuh, sebab sejumlah pemainnya harus absen lantaran menjalani pemulihan cedera, di antaranya Bagus Nirwanto, Ibrahim Sanjaya, Nurdiansyah, Kim Jeffrey Kurniawan.

Manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo menilai raihan 1 poin dari 2 laga awal yang sudah dilakoni timnya bukan lah hasil yang buruk terlebih hadirnya pemain baru juga memerlukan adaptasi.

"Menurut saya ini bukanlah awal yang buruk untuk PSS. Karena seperti yang kita semua tahu PSS banyak menghabiskan waktu di Piala Presiden 2022 dan beberapa pemain baru juga masih butuh adaptasi," ucapnya.

"Kami memohon doanya kepada seluruh pendukung PSS agar perjalanan kami ke Malang melalui perjalanan darat bisa berjalan dengan lancar dan semoga bisa meraih poin di laga melawan Arema," tambahnya.

Di kubu tuan rumah, Singo Edan tidak ingin kemenangan yang baru diraih pada pertandingan sebelumnya terhenti pada pekan ke-3 Liga 1 2022-2023.

Sebab itu, Arema FC telah mengantongi kekuatan secara detail PSS Sleman.

Tambahan 3 poin dari PSS sangat penting bagi Arema FC yang sedang membangun tren positif di awal musim. Sejauh ini, Arema FC baru kalah satu kali dan menang satu kali dalam dua laga awal.

Pertandingan melawan PSS Sleman juga tidak akan mudah diatasi. Karena tim lawan tengah mengincar poin maksimal karena dalam dua pertandingan terakhir baru mengumpulkan satu poin. Jika lengah Arema FC bisa terpeleset di kandang sendiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved