Kuliner Jogja

3 Rekomendasi Kuliner Sate Legendaris di Jogja, Mantap Jadi Menu Makan Malam

Makanan yang dibuat dari daging yang dibakar ini lebih mantap untuk disantap malam hari.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
ist
Ilustrasi Kuliner Sate Kambing Kecap Pedas 

TRIBUNJOGJA.COM - Selain tempat wisatannya yang beragam, Kota Jogja juga beragam dengan wisata kulinernya yang menggoda.

Sate bisa menjadi menu pilihan untuk kuliner di Jogja.

Makanan yang dibuat dari daging yang dibakar ini lebih mantap untuk disantap malam hari untuk kulineran saat berada di Jogja.

Berikut 3 rekomendasi kuliner warung sate di Jogja :

1. Sate Klathak Mak Adi


Warung Sate Klathak Mak Adi yang berdiri sejak 1995 ini berlokasi di Jalan Imogiri Timur KM 10, Dusun Jatim Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, yang buka mulai pukul 10.00-01.00 WIB yang menyajikan menu dengan harga terjangkau yang dibanderol harga Rp. 20.000.

Warung yang tepatnya berada di sebelah selatan SPBU Jalan Imogiri Timur itu selain menyajikan menu sate klathak juga menawarkan menu olahan daging kambing lainnya seperti, tongseng, tengkleng, nasi goreng kambing dan krenyos goreng.

Penyajian satenya menggunakan piring berukuran tanggung yang di atasnya terdapat dua tusuk sate klathak yang tusuk satenya menggunakan jeruji besi.

2. Sate Ayam Podomoro


Warung Sate Ayam Podomoro dapat kamu temukan di Jalan Mataram nomor 11, Suryatmajan, Danurajen, Jogja. 

Warung yang berdiri sejak tahun 1975 ini kabarnya menggunakan daging ayam kampung yang terkenal alot, lantas begitu warung sate ini tetap terkenal di kalangan pecinta kuliner karena tekstur sate nya yang empuk.

Baca juga: 6 Kuliner Soto Legendaris di Jogja Cocok untuk Menu Sarapan

3. Sate Kambing Sor Talok

Sate Kambing Sor Talok berlokasi di Kabupaten Bantul tepatnya di Jalan Pramuka, Area Sawah, Trienggo, Kecamatan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menawarkan harga yang terbilang cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Buka setiap hari, mulai pukul 07.00-20.00 WIB.

Baca juga: Wisata Kuliner Jogja Enak Murah: Wajib Coba Mi Pentil Mbah Tris di Pasar Beringharjo Dekat Malioboro

Untuk harga menu satenya seharga Rp. 45.000/porsi dan sudah termasuk minuman. Untuk menu sate kambing, seporsi hanya berisi 2 tusuk sate, namun begitu Kamu tetap merasa kenyang, pasalnya dengan 2 tusuk sate tersebut daging yang diberikan juga berukuran besar.

(MG Rezky Amaliah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved