Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Pemkab Magelang Berkomitmen Penuhi Hak Anak Lewat Program PKK

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang terus berkomitmen meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan-pemenuhan hak anak. Terlebih, Kabupaten Magelang

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang terus berkomitmen meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan-pemenuhan hak anak.

Terlebih, Kabupaten Magelang telah mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak Kabupaten Kategori Nindya, beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal menuturkan , meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan-pemenuhan hak anak akan dilakukan melalui regulasi-regulasi.

Baca juga: Dinkes DIY Pantau Penyebaran Covid-19 Subvarian Baru di DI Yogyakarta

Termasuk juga di Tim Penggerak PKK melalui program-program pokok PKK berupaya untuk semaksimal mungkin mendukung apa yang menjadi program dari Pemerintah Daerah.

"Melalui program di TP PKK mendukung untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya anak-anak ini menjadi semakin meningkat di Kabupaten Magelang," terangnya dalam keterangan tertulis pada Minggu (31/07/2022).

Baca juga: Desa Ponggok dan Desa Wunut di Klaten Dianugerahi Desa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Sementara Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan pihaknya menunggu kerja nyata untuk meningkatkan predikat dari Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah yang masih sebagian besar menyanding predikat Pratama untuk bisa meningkatkan menjadi Nindya bahkan Utama.

"Tentu kita harapkan Jawa Tengah bisa menjadi pemecah rekor, kolaborasi yang luar biasa tidak ada istilah tidak mungkin untuk kita bisa mewujudkan dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan anak," pungkasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved