Tips Kesehatan

Penyakit Kardivaskular Mengintai, Kendalikan Kolesterol dan Gula Darah Anda

Apabila ingin terhindar dari penyakit kardivaskular, faktor risiko seperti tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi serta kolesterol diatasi

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Health News
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Hipertensi atau tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi serta kolesterol termasuk dalam daftar faktor risiko penyebab penyakit kardivaskular. 

Apabila ingin terhindar dari penyakit kardivaskular, sepatutnya faktor risiko seperti tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi serta kolesterol harus diatasi. 

Namun demikian tiga faktor risiko itu hanya di antaranya. Ada beberapa cara lain untuk mencegah penyakit kardivaskular yang bisa dilakukan selain tiga hal itu.

Bila tidak diatasi segera, penyakit kardivaskular bisa jadi momok kesehatan karena menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi secara global.

Kementerian Kesehatan menyebut, penyakit kardiovaskular adalah penyakit yang disebabkan gangguan fungsi jantung dan pembuluh darah.

Jenis penyakit kardiovaskular yang sering menyerang adalah penyakit jantung koroner dan stroke.

Penyebab penyakit kardiovaskular umumnya berasal dari gaya hidup tidak sehat seperti tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, kolesterol tinggi, kurang gerak, pola makan tidak sehat, merokok, dan stres berlebihan.

Untuk mencegah penyakit ini, Anda perlu mengelola beberapa faktor risiko penyakit kardiovaskular di atas.

Cara mencegah penyakit kardiovaskular

Berikut beberapa cara untuk meminimalkan risiko penyakit kardiovaskular :

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved