Musik Zone

Honest Pineapple feat Bahtera Garap Ulang Single Simulakra

Honest Pineapple yang beranggotakan Karunia Saputra Hidayat (vokal dan gitar) dan M. Ananda Alifiarry (gitar) berkolaborasi dengan Bahtera

Honest Pineapple feat Bahtera Garap Ulang Single Simulakra
istimewa
Honest Pineapple

TRIBUNJOGJA.COM - Honest Pineapple yang beranggotakan Karunia Saputra Hidayat (vokal dan gitar) dan M. Ananda Alifiarry (gitar) berkolaborasi dengan Bahtera menggarap ulang single "Simulakra" yang telah dirilis pada 2020 lalu.

Single Simulakra ini menggambarkan eksistensi realitas kedua yang terjadi pada masa kini yang terinspirasi dari buah pikir filsuf Prancis bernama Jean Baudrillard.

Realitas kedua yang digambarkan secara sederhana adalah tentang seseorang yang cenderung menampilkan hal yang berbeda di realitas yang berbeda, sebagaimana pada masa kini kepribadian ditampilkan berbeda antara di kehidupan nyata dan di kehidupan maya, sehingga timbullah ungkapan realitas kedua untuk menggambarkan kemunculan bentuk/ungkapan/kepribadian di kehidupan maya.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di Sleman Naik Perlahan, Saat Ini Tercatat Ada 42 Pasien

Atas dasar keresahan akan realitas kedua itulah, Honest Pineapple mencoba angkat bicara.

Honest Pineapple dan Bahtera memberi sentuhan berbeda pada single "Simulakra" sebagai “alter ego” single Simulakra yang dikemas dan diramu sedemikian rupa ala Bahtera.

Honest Pineapple menyambut baik ide Bahtera untuk meramu ulang "Simulakra" karena dianggap sesuai dengan pesan realitas kedua yang diangkat.

"Secara umum pada remix ini, kami berusaha untuk menawarkan perspektif lain dari Simulakra. Jadi, Simulakra (remix) versi sekarang adalah menjadi gambaran realitas yang memang harus dihadapi oleh kita semua, dan bukan sesuatu yang ditakutkan," ujar Bahtera.

Baca juga: Wabah PMK Ditangani Lintas Lembaga, Termasuk Melibatkan BNPB

"Pesannya adalah terima saja kenyataannya, asal tetap waspada dan mawas diri. Do whatever you want in there and keep the responsibilities," imbuhnya.

Pengerjaan Simulakra remix ini dikerjakan sendiri oleh Bahtera, mulai dari mixing, artwork, dan visualisasinya dan pada proses mastering dikerjakan oleh Ananda selaku bagian dari Honest Pineapple.

Kini, Simulakra remix oleh Bahtera dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform dan video klip dirilis pada tanggal 25 Juni 2022. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved