Ada Mi Ayam Unik di Jogja: Mie Pelangi Berbahan Dasar Wortel, Tomat, dan Sawi

namun mi yang dijual oleh Nurmaidi tersebut berwarna-warni. Tak heran nama warung mi yang dikelola pria 56 tahun tersebut bernama Mie Pelangi 88

TRIBUNJOGJA.COM/ Christi Mahatma Wardhani
Mi pelangi yang terbuat dari wortel, tomat, dan sawi di Jalan Lempuyangan No 1 Yogyakarta, Jumat (17/06/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mi adalah makanan yang berasal dari tepung terigu berbentuk panjang, dan tipis seperti tali. Umumnya mi diolah dengan cara direbus. 

Kebanyakan mi berwarna putih, namun mi yang dijual oleh Nurmaidi tersebut berwarna-warni. Tak heran nama warung mi yang dikelola pria 56 tahun tersebut bernama Mie Pelangi 88. 

Selain warna-warni, mi yang dijual oleh Nur dibuat dari sayuran, seperti wortel, tomat, dan sawi. Dari ketiga sayuran tersebut, Mie Pelangi memiliki tiga warna yaitu, merah muda, oranye, dan hijau. 

Baca juga: Transaksi di Pasar Hewan Siyono Gunungkidul Anjlok Terimbas Wabah PMK

Ia mengaku sudah lebih dari 10 tahun menjual Mie Pelangi . Bahkan sempat ada empat cabang, seperti di daerah Gejayan, UGM, dan Candi Gebang. Namun saat ini ia fokus mengelola di Jalan Lempuyangan No 1 Yogyakarta .

"Mi ini kan mi sehat, tidak pakai pengawet juga. Jadi kalau dibandingkan dengan mi biasanya, ya beda. Kalau makanan sehat cenderung tidak banyak yang cari. Yang ke sini biasanya orangnya itu-itu saja, sama yang coba-coba," katanya, Jumat (17/06/2022).

Harga untuk seporsi Mie Pelangi adalah Rp14ribu. Pelanggan dapat menikmati mi berwarna-warni, dengan suwiran ayam dan sawi di atasnya. Ditambah dengan semangkuk kecil kuah yang ditaburi daun bawang. 

Namun bagi pelanggan yang ingin menambah pangsit, harus membayar biaya tambahan. 

Baca juga: Butuh Tenaga dari Pemain Naturalisasi di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong : Piala Asia Tidak Gampang

Uniknya pangsit dibuat sesuai pesanan. Sehingga bisa dipastikan pangsit tersebut masih baru. 

"Pangsitnya dibuat dulu, ya supaya fresh. Kami tidak pakai pengawet. Yang bikin awet cuma freezer itu saja. Barangnya selalu baru," imbuhnya. (maw)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved