KPop

FAKTA-FAKTA Soal BTS yang Hiatus dan Pisah Rumah, RM: Kita Sudah Terlalu Lama Tinggal Bersama

Breaking news untuk ARMY, BTS umumkan hiatus sebagai grup untuk fokus pada proyek solo. BTS juga sebut sudah tidak tinggal besama lagi. Cek faktanya!

DOK. Instagram BTS
BTS dalam pemotretan untuk album "Proof" 

TRIBUNJOGJA.COM - Boyband K-Pop BTS mengumumkan akan hiatus sebagai grup untuk sementara waktu, demi fokus melaksanakan proyek solo masing-masing member.

Hal tersebut disampaikan BTS saat menggelar acara pesta Anniversary ke-9 tahun yang tayang di kanal YouTube BANGTANTV pada Selasa (14/6/2022). 

Acara yang bertajuk “Real BTS Dinner” atau “Makan Malam BTS yang Sesungguhnya” itu menampilkan RM, Jimin, J-Hope, V, Jungkook, Jin, dan Suga makan bersama di rumah lama mereka, sembari bersantai menikmati aneka minuman.

Pada kesempatan tersebut, Kim Namjoon (Rap Monster) selaku leader menjelaskan alasan BTS merilis album antologi “Proof” di peringatan Anniversary ke-9 mereka.

Ternyata, tidak hanya ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) yang penasaran akan hal itu, banyak juga teman-teman RM yang menanyakan mengapa BTS merilis album antologi sekarang, bukannya besok saat perayaan Anniversary ke-10.

“Tentang hal ini (album antologi), bahkan teman-temanku banyak menanyakannya. ‘(Mereka tanya, kalau kamu merilis antologi sekarang) lalu apa yang akan kamu lakukan saat Anniversary ke-10 tahun nanti?’ (Setelah itu aku menjawab) ‘Benar juga, ya’,” ujar RM, seperti dikutip Tribunjogja.com dari video “Real BTS Dinner”, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Lagu “Yet To Come” BTS Pecahkan Rekor Spotify, Baru Rilis Langsung Masuk Top 3 Daily Global Chart 

Baca juga: Arti Idiom Yet To Come di Lagu Baru BTS dan Contoh Penggunaannya

Rencana awal BTS sebelum hiatus 

btsbutter
BTS dalam video performance lagu 'Butter' (DOK. YouTube)

RM pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa rencananya BTS akan hiatus sebagai grup setelah melakukan promosi lagu “ON” dan menggelar tur dunia di berbagai negara.

“Sebenarnya… oke, kami tidak akan bertele-tele, jika ingin disederhanakan, sebenarnya Season One dari BTS hanya sampai ‘ON',” kata RM.

“Iya, rencana awalnya hanya sampai ‘ON’,” imbuh Jin.

“Rencananya ‘ON’ akan jadi promosi terakhir kami sebelum menggelar tur dunia besar untuk melakukan tur dunia besar, tur ke tempat-tempat yang belum pernah kami kunjungi seperti India dan Australia, tetapi kemudian ketika kami memulai promosi untuk 'ON’, pandemi Covid-19 dimulai,” jelas RM.

Karena terhalang pandemi Covid-19, BTS pun terpaksa membatalkan tur dunia mereka. RM juga mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan selama pandemi.

Rencana tur dunia pun berubah menjadi perilisan single untuk membuat dampak besar bagi publik dan tangga lagu atau charts.

“Karena itu, kami merilis ‘Dynamite’, ‘Butter’, dan meskipun tidak banyak dibicarakan tapi kami juga merilis ‘Life Goes On’,” kata RM.

RM kecewa “Life Goes On” kurang booming, Suga buka suara soal BTS yang hiatus

BTS dalam video klip lagu
BTS dalam video klip lagu "Life Goes On" (DOK. HYBE LABELS)

Sambil tertawa, RM kemudian mencurahkan isi hatinya yang cukup kecewa karena single “Life Goes On” kurang booming dibandingkan “Dynamite” dan “Butter”.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved