Berita Kriminal

Ngaku Ingin Punya Kendaraan, Pemuda Ini Nekat Curi Motor yang Terparkir di Masjid di Prambanan

Pelaku yang masih remaja ini baru pertama kali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Dalihnya karena ingin punya sepeda motor. 

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. Istimewa/ Polsek Prambanan
Petugas Polsek Prambanan menunjukkan pelaku DS berikut barang bukti sepeda motor yang sempat dicuri di wilayah Bokoharjo, Prambanan. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Seorang pemuda berinisial DS (19), warga Jogonalan Klaten terpaksa harus melewati sebagian masa mudanya di balik jeruji besi sel tahanan Kepolisian Sektor Prambanan.

Pasalnya, Ia nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di sebuah Masjid di Bokoharjo, Prambanan.

Dalihnya, karena ia ingin memiliki kendaraan. 

Kapolsek Prambanan, Komisaris Polisi (Kompol) Rubiyanto, menceritakan kronologi kejadian bermula ketika Sabtu (4/6/2022) sekira pukul 22.00 WIB, korban MA (43) warga Prambanan memarkirkan sepeda motor di halaman sebuah masjid di wilayah Klurak Baru, Bokoharjo, Prambanan.

Setelah itu, korban tertidur.

Ketika hendak menunaikan ibadah Salat Subuh sekira pukul 04,25 WIB, korban sempat melihat sepeda motor masih terparkir. 

"Setelah menunaikan salat Subuh, korban mendapati sepeda motor yang semula terparkir telah hilang," katanya, Senin (13/6/2022). 

Sadar telah terjadi pencurian, korban lalu melapor ke Polsek Prambanan.

Setelah menerima laporan, petugas Kepolisian bergerak melakukan penyelidikan.

Di antaranya dengan melakukan olah TKP, meminta keterangan korban, saksi-saksi dan memeriksa rekaman kamera pengintai (CCTV).

Hasilnya, tak begitu lama, jajaran unit Reskrim dan unit Samapta Polsek Prambanan berhasil mengidentifikasi pelaku lalu menangkapnya di Masjid Pasar Klurak pada Minggu (5/6/2022) pagi bersama sepeda motor hasil curian. 

Rubiyanto mengatakan, pelaku yang masih remaja ini baru pertama kali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Dalihnya karena ingin punya sepeda motor. 

"(Pelaku mencuri) karena ingin memiliki sepeda motor," kata dia. Atas perbuatannya, DS disangka telah melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved