DPD Golkar DIY Sebut Airlangga Hartarto Kian Mantap Bakal Maju di Pilpres 2024

Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, menandaskan kemantapan itu bisa dirasakan seiring makin solidnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - (Dewan Pimpinan Daerah) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) DI Yogyakarta menyatakan kemantapan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, menandaskan kemantapan itu bisa dirasakan seiring makin solidnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Koalisi tersebut berisikan tiga partai politik (parpol) yakni  Golkar, PPP dan PAN.

"Kami semakin yakin, perjalanan Pak Airlangga makin mantap untuk menjadi capres, jika melihat perkembangan dari KIB. Meskipun beliau menyatakan jangan terburu-buru ke arah itu," katanya, Senin (6/6/2022).

Gandung menambahkan, dilakukannya penandatangan kesepakatan KIB antara Golkar, PAN dan PPP menunjukkan bahwa koalisi ini benar-benar solid lahir batin demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

"Penandatanganan kesepakatan ini semakin menegaskan solidnya KIB karena memilki visi misi yang sama," katanya.

Di samping itu, di tengah dinamika politik tanah air, ia pun meyakini posisi Airlangga Hartarto sebagai Menko (Menteri Koordinator) Bidang Perekonomian tetap aman. Sebab, kinerjanya terbukti mumpuni.

"Jika melihat track record dan kinerja Pak Airlangga sebagai Menko, maka golkar DIY yakin, beliau aman dari reshufle," tandas Anggota DPR RI itu.

Oleh karenanya, ia berharap, seluruh kader Golkar bekerja keras, sekaligus terjun langsung di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai capres, supaya elektabilitasnya terus terkerek.

"Ya, kita sebagai kader Golkar harus bekerja keras, agar elektabilitas partai dan Airlangga sejajar," urainya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved