KPop

BI Hengkang dari iKON, Bobby: Teman yang Sudah Bertahun-tahun Bersama Kami Menghilang 

Bobby, June, dan DK iKON blak-blakan mengungkapkan perasaan mereka usai kepergian B.I dari iKON dan YG Entertainment. Simak selengkapnya.

DOK. 88kpop
Momen kebersamaan Bobby iKON dan Kim Hanbin (B.I) 

TRIBUNJOGJA.COM - Kim Jiwon (Bobby) member boyband K-Pop iKON, bersama Koo Junhoe (June) dan Kim Donghyuk (DK) akhirnya buka suara tentang perasaan mereka usai Kim Hanbin (B.I) meninggalkan grup pada 2019 silam.

“(Kepergian B.I saat itu sangat mendadak), sehingga kami bahkan tidak bisa berpikir ‘Apa yang harus kami lakukan sekarang?’,” ungkap Bobby IKON dalam acara “Oh Eun Young's Golden Clinic”  yang tayang di Channel A pada Jumat (3/6/2022).

Bobby iKON saat membicarakan kepergian B.I
Bobby iKON saat membicarakan kepergian B.I (DOK. Channel A dan Allkpop)

“(Saat itu) kami hanya bisa berpikir tentang, ‘Oh, dia (B.I) sudah pergi...' dan saya menjalani hari demi hari memikirkan hal itu selama beberapa bulan,” ungkap Bobby iKON, seperti dikutip Tribunjogja.com dari Allkpop, Sabtu (452022).

Pada kesempatan itu, Bobby mengaku berat saat harus menerima kenyataan bahwa sahabatnya, sekaligus sang leader iKON, B.I, harus pergi dari iKON. Tak lagi tinggal di tempat yang sama, juga tak lagi berkarya bersama.

Baca juga: HEBOH Bobby iKON Jadi Sorotan Usai Umumkan Pernikahan dan Bakal Menjadi Ayah

Seperti diketahui, boyband K-Pop iKON debut pada 2015 lalu dengan tujuh orang anggota, yaitu B.I sang leader, kemudian Bobby, DK, June, Kim Jinhwan (Jay), Song Yunhyeong (Song), dan Jung Chan Woo (Chan).

Setelah bertahun-tahun hidup dan berkarier bersama, iKON sudah mencetak berbagai prestasi, sampai tampil mewakili seniman Korea Selatan di acara Closing Ceremony 18th Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Penyanyi Korea Selatan Kim Hanbin a.ka B.I
Penyanyi Korea Selatan Kim Hanbin a.ka B.I (DOK. K-Pop Chart)

Namun, pada 2019 lalu, B.I sang leader dari iKON sekaligus penulis lagu-lagu iKON memutuskan untuk keluar dari grup, sekaligus keluar dari agensi YG Entertainment.

Di acara televisi “Oh Eun Young's Golden Clinic”, Bobby iKON mengatakan, masa-masa itu menjadi sangat berat karena teman, sahabat, leader, yang sudah seperti keluarga, tiba-tiba harus pergi, sudah tidak di hadapannya lagi.

“Saya pikir (situasi) itu (menjadi sangat berat karena) fakta bahwa seseorang yang telah bersama kami begitu lama… hilang. (Itu) yang membuatnya tak tertahankan,” ungkap Bobby iKON.

Baca juga: DK dan June iKON Blak-blakan Soal Kepergian B.I, Bobby Ungkap Pernah Ingin Keluar dari iKON

“Teman yang sampai kemarin (rasanya) masih bersama kami, yang (sudah) bersama kami selama bertahun-tahun, (kini) menghilang,” imbuh Bobby iKON, sambil mengingat masa-masa berat yang dihadapinya.

Senada dengan Bobby iKON, June iKON juga mengaku tidak bisa menerima kenyataan bahwa sang leader memutuskan untuk pergi meninggalkan iKON.

“Kami aktif berkarier selama 8 tahun sebagai sebuah tim, tetapi pada akhirnya, yang tersisa hanyalah perasaan hampa,” kata June iKON.

“(Saat B.I pergi) saya bertanya-tanya, ‘Hah? Dia (B.I) meninggalkan tim?’ (Saat itu) saya merasa kecewa, (masa) itu sulit (bagi saya), dan saya merasa seperti 'Situasi apa ini?',” kata June iKON.

June iKON mengungkapkan bahwa sejak trainee, iKON selalu bertujuh, ada dirinya, B.I, Bobby, DK, Jay, Song, dan Chan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved