Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Kembangkan SDM ASN, Bupati Bantul Tingkatkan Aspek Mental dan Spiritual

Bupati Bantul menyambut baik acara pembinaan mental spiritual bagi ASN di Kapanewon Pundong.

Penulis: IJS | Editor: APS
DOK. Humas Pemkab Bantul
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Pembinaan Mental Spiritual bagi aparatur sipil negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), guru, dan aparat kalurahan se- Kapanewon Pundong, di Aula Kapanewon Pundong, Senin (3/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.comBupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, pembangunan mental spiritual tidak bisa lepas dari pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya di Kabupaten Bantul.

Oleh karenanya, Pemerintah Kapanewon Pundong menggelar Pembinaan Mental Spiritual bagi aparatur sipil negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), guru, dan aparat kalurahan se-Kapanewon Pundong di Aula Kapanewon Pundong, Senin (3/5/2022).

Menurutnya, salah satu cara meningkatkan mental spiritual adalah dengan mengubah paradigma bahwa ASN telah diamanati negara.

Bupati Abdul Halim menyebutkan, ASN sudah menandatangani amanat kontrak kerja sehingga harus mengabdi dengan baik, tidak boleh menyimpang, dan harus disiplin.

Baca juga: Bupati Abdul Halim Harap RAPI Tangkal Dampak Negatif dari Derasnya Arus Informasi

“Jika itu itu kita penuhi maka kita telah menepati janji dan itu ibadah. Karenanya saya menyambut baik kegiatan Pembinaan Mental Spiritual bagi ASN, TNI, Polri, guru, dan aparat kalurahan se-Kapanewon Pundong ini,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/6/2022).

Bupati Abdul Halim menambahkan, ada dua hal yang harus diperhatikan ASN, yaitu integritas dan kompetensi.

“Orang sepintar apa pun kalu integritas dan moralitas tidak baik maka kinerja nya tidak baik. Begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, dua hal itu harus diperhatikan, yaitu integritas dan kompetensi,” tegasnya.

Sementara itu, Panewu Pundong Bangun Rahina mengatakan, ASN harus memberikan pengabdian kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas sehingga bisa menjalankan niat untuk beribadah.

Baca juga: Bupati Abdul Halim Yakin Forum KLBN Mampu Wujudkan Visi Kabupaten Bantul

“Semoga dengan pembinaan ini pekerjaan sulit yang kita lakukan dapat dipermudah,” ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved