Berita Klaten

Pamitan Lewat DM kepada Kekasihnya, Pemuda di Klaten Ditemukan Tewas Diduga Tembak Dada Sendiri

Pesan DM kepada kekasihnya itu berisi serupa kata pamit, "kalau kamu baca DM saya, mungkin saya sudah tidak ada"

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Yoseph Hary W
via Tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang pemuda usia 25 tahun di Klaten ditemukan meninggal dunia dengan senjata api berupa senapan laras panjang di sampingnya, di sebuah tempat pemakaman umum (TPU). Pemuda itu diduga menembak dadanya sendiri.

Di balik penemuan mayat pemuda yang membuat warga geger itu, terungkap adanya sebuah pesan DM (Direct Message) dari pria tersebut kepada kekasihnya. 

Pesan DM kepada kekasihnya itu berisi serupa kata pamit, "kalau kamu baca DM saya, mungkin saya sudah tidak ada"

Isi pesan tersebut diungkapkan sang kekasih yang dipanggil penyidik untuk memberikan kesaksian pascapenemuan mayat pemuda warga Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten , Jawa Tengah tersebut.

Jenazah pemuda berinisial TY tersebut ditemukan di tempat pemakaman umum (TPU) Tegal Binangun desa setempat. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tak jauh dari Jasad Pemuda itu juga ditemukan sepucuk Senjata Api laras panjang.

KBO Satreskrim Polres Klaten, Iptu Eko Pujiyanto membenarkan adanya penemuan Jasad Pemuda di TPU Tegal Binangun tersebut.

KBO Satreskrim Polres Klaten, Iptu Eko Pujiyanto saat ditemui di Mapolres Klaten, Senin (30/5/2022).
KBO Satreskrim Polres Klaten, Iptu Eko Pujiyanto saat ditemui di Mapolres Klaten, Senin (30/5/2022). (TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan)

Senjata laras panjang

Menurutnya, Jasad Pemuda yang ditemukan itu berinisial TY (25) dan merupakan warga Jalan Sulawesi, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah.

"Benar hari minggu siang ada penemuan mayat berdasarkan adanya laporan masyarakat. Kami datangi (tempat kejadian perkara) TKP dan ditemukan juga satu Senjata Api ," ujarnya saat TribunJogja.com temui di ruang kerjanya, Senin (30/5/2022).

Lebih lanjut, kata Iptu Eko, pihaknya telah melakukan serangkaian penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi, baik dari teman, keluarga hingga penjaga makam TPU tersebut.

"Kemudian setelah kami periksa saksi dan lakukan olah TKP, bahwa kejadian itu murni bunuh diri yang bermotifkan asmara," ucapnya.

Luka tembak di dada

Menurutnya, senjata api yang ditemukan tak jauh dari Jasad TY juga hanya berisi satu peluru yang sudah gunakan TY ke dada bagian kirinya.

"Selain saksi dari hasil olah TKP, di Senjata Api ditemukan cuma satu peluru yang sudah dipakai," jelasnya.

Sementara itu, Kanit 1 Satreskrim Polres Klaten, Iptu Ari Widodo menjelaskan jika sebelum ditemukan meninggal dunia, TY sempat mengirim pesan kepada mantan pacarnya.

"Kita juga sempat memanggil saksi mantan pacarnya dan terakhir komunikasi isi pesannya, kalau kamu baca DM saya, mungkin saya sudah tidak ada. Itu pesannya tidak satu orang saja, ada teman pelaku yang lainnya yang juga dikirimi pesan begitu," jelasnya.

Terakhir, kata dia, Satreskrim Polres Klaten memeriksa sebanyak 7 orang saksi baik dari keluarga, teman dan penjaga makam. 

(Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved