KPop

Pengakuan Agensi Soal Jimin BTS Telat Bayar Premi Asuransi Kesehatan Hingga Apartemen Disita

Ternyata begini fakta di balik kasus Jimin BTS yang telat bayar premi asuransi kesehatan sampai membuat apartemennya disita sementara.

DOK. Music Mundial
Jimin BTS dalam sebuah pemotretan 

TRIBUNJOGJA.COM - Big Hit Music selaku agensi dari boyband K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) akhirnya merilis keterangan resmi untuk menjelaskan kasus Jimin BTS yang telat membayar premi asuransi kesehatan hingga membuat apartemen miliknya disita untuk sementara.

Sebelum menyimak keterangan resmi dari Big Hit Music, berikut ringkasan kasus Jimin BTS yang disebut-sebut telat bayar premi asuransi kesehatan.

Berita dari Korea Biz Hankook

Dikutip Tribunjogja.com dari Soompi, Senin (25/4/2022), outlet berita Korea Biz Hankook melaporkan bahwa Layanan Asuransi Kesehatan Nasional Korea Selatan (Korsel) telah menyita apartemen Jimin BTS pada 25 Januari 2022. 

Hal itu dilaporkan Korea Biz Hankook pada Minggu, (24/4/2022).

Adapun apartemen milik Jimin BTS yang dimaksud di atas berlokasi di Nine One Hannam, Seoul, Korea Selatan.  

Dilaporkan Korea Biz Hankook, Layanan Asuransi Kesehatan Nasional Korsel menyita apartemen Jimin BTS karena Jimin tidak membayar premi asuransi kesehatannya. 

Baca juga: Jimin, RM, dan Suga BTS Nonton Bruno Mars di Las Vegas, Fans: Kapan Collab?

Untuk diketahui, Jimin BTS membeli apartemen tersebut pada Mei 2021 lalu seharga 5,9 miliar won atau sekitar 4,7 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Jika dikonversi dalam rupiah, apartemen itu dibeli Jimin BTS seharga Rp 68.074.389.744 (kurs Selasa, 26 April 2022, pukul 11.22 WIB).

Dikabarkan Korea Biz Hankook, selama apartemen Jimin BTS disita sementara, ia telah menerima empat surat pemberitahuan terpisah terkait penyitaan apartemen.

Namun, penyitaan apartemen Jimin BTS akhirnya dicabut pada Jumat, 22 April 2022 setelah Jimin BTS membayar lunas premi asuransi kesehatan yang sudah jatuh tempo itu.

Baca juga: Lirik dan Terjemahan Lagu Jimin BTS dan Ha Sungwoon With You OST Our Blues

Tanggapan dari agensi

Usai kasus tersebut diberitakan Korea Biz Hankook dan banyak menjadi perbincangan di kalangan masyarakat dan penggemar K-Pop, pihak Big Hit Music pun langsung memberikan keterangan resmi untuk menjelaskan masalah itu.

Dikutip Tribunjogja.com dari Soompi, Senin (25/4/2022), berikut isi keterangan resmi Big Hit Music atas kasus apartemen Jimin BTS yang disita karena tidak membayar premi asuransi kesehatan.

“Mengenai masalah ini, agensi (Big Hit Music) adalah pihak yang pertama menerima semua surat yang tiba di asrama artis kami (Jimin BTS), dan dalam proses menyampaikan surat tersebut kepada artis (Jimin BTS), sebagian surat tersebut secara tak sengaja hilang,” jelas Big Hit Music.

Baca juga: Deretan Lagu K-Pop Terpopuler di Tempat Karaoke Korsel, No. 1 Bukan BTS

“Dikarenakan padatnya aktivitas Jimin di luar negeri mulai akhir tahun lalu, kemudian masa istirahatnya yang diperpanjang, dan aktivitas yang dijadwalkan di luar negeri setelah itu, Jimin tidak menyadari adanya hal-hal seperti premi asuransi kesehatan yang terlambat dibayar,” kata Big Hit Music

“Begitu dia (Jimin BTS) tahu (tentang keterlambatan pembayaran premi asuransi kesehatan), dia membayar tunggakan secara penuh, dan saat ini, masalahnya telah diselesaikan,” papar Big Hit Music.

“Kami mohon maaf atas kenyataan bahwa kami, selaku pihak agensi, telah membuat artis kami (Jimin BTS) dan para penggemar khawatir karena kelalaian dari perusahaan kami,” pungkas Big Hit Music.

( Tribunjogja.com / Alifia Nuralita Rezqiana )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved