Kenaikan Harga Jelang Idulfitri Masih Wajar

Biasanya gejolak harga bapokting kelihatan satu pekan sebelum Ramadhan, dan makin intens menjelang Idulfitri

ist
Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM 

TRIBUNJOGJA.COM - Menjelang Hari Raya Idulfitri, kenaikan harga bahan pokok penting (bapokting) menjadi hal yang wajar.

Biasanya gejolak harga bapokting kelihatan satu pekan sebelum Ramadhan, dan makin intens menjelang Idulfitri.

Hal itu diungkapkan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM usai melaksanakan shalat tarawih dan silaturahmi (tarhim) di Masjid Masjid Al - Baroqah Desa Besole Kecamatan Bayan, Minggu (24/04/2022).

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Drs. Sutrisno, Kadin Perpustakaan dan Kearsipan, Kadin Perintransnaker, Kepala Bappedalitbang, Kepala BPKPAD, kadin Dikbud, Kabag Kesra, Perwakilan PT BPR BKK Jateng Cabang Purworejo, Perwakilan Baznas, Camat Bayan, Forkompimcam serta unsur terkait lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Daerah sudah berupaya mempersiapkan ketersediaan bahan pangan. Sampai saat ini menurutnya, stok bapokting masih aman.

Walaupun harga rata-rata mengalami kenaikan, namun masih dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Selanjutnya, gejolak harga komoditas bakal kembali terlihat setelah satu pekan Idulfitri, komoditas telur, daging sapi, ayam potong, akan menjadi penyumbang kenaikan harga yang paling signifikan,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Bupati secara langsung menyerahkan bantuan dari Baznas berupa uang tunai dan bingkisan berupa perlengkapan ibadah yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di Desa Besole. (*/rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved