Berita Kulon Progo Hari Ini

127 CPNS dan 350 PPPK Guru di Kulon Progo Terima SK Pengangkatan

Seluruh CPNS dan PPPK diharapkan menjadi pegawai yang memiliki kualitas pelayanan publik yang meningkat dan tata kelola yang semakin efektif.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Bupati Kulon Progo, Sutedjo ketika menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada perwakilan CPNS maupun PPPK Guru di Aula Adikarto, Jumat (22/4/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebanyak 127 calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) dan 350 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ) Guru yang lulus pada seleksi formasi 2021 menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. 

Penyerahan SK dilakukan oleh Bupati Kulon Progo , Sutedjo kepada empat perwakilan peserta, Jumat (22/4/2022). 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kulon Progo , Sudarmanto mengatakan mereka yang menerima SK terdiri dari 32 CPNS tenaga kesehatan dan 95 tenaga teknis serta 350 PPPK Guru.

Baca juga: Pemkab Kulon Progo Kembangkan Varietas Unggulan Nasional Padi Menor di 12 Kapanewon

Dijelaskannya, pengangkatan CPNS berdasarkan dari Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS. 

Sedangkan PPPK Guru berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. 

Adapun dalam kondisi masih pandemi Covid-19 , penyerahan SK dilakukan secara luring dan daring.

"Sehingga kami membaginya di lima lokasi, meliputi Aula Adikarto, Ruang rapat Sermo, Aula Disdikpora, Ruang rapat Trisik dan Aula Dinas PMD Dalduk dan KB," kata Sudarmanto. 

Sementara Bupati Kulon Progo , Sutedjo berharap mereka yang telah menerima SK bisa bekerja lebih profesional. 

Baca juga: Gunakan Branding Nusabrata, Pemkab Kulon Progo Siap Bangun Wisata Secara Kolaboratif

Sebab, kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dinilai dan diukur dengan adanya penilaian prestasi kerja atau sasaran kerja pegawai (SKP). 

Selain itu, seluruh CPNS dan PPPK diharapkan menjadi pegawai yang memiliki kualitas pelayanan publik yang meningkat dan tata kelola yang semakin efektif dan efisien. 

"Saya berharap mereka dapat bekerja dengan baik, disiplin, profesional dan meningkatkan prestasi kerja. Bahkan tidak hanya menjalani rutinitas kerja melainkan juga mampu berinovasi," ungkapnya. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved