Asam Lambung

8 Jenis Obat Herbal Asam Lambung yang Gampang Ditemukan di Rumah

Anda bisa mengonsumsi obat herbal untuk menetralkan kadar asam lambung. Cukup banyak obat herbal yang berkhasiat sebagai obat asam lambung. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
iStockphoto
Ilustrasi penderita GERD 

Tribunjogja.com - Asam lambung naik bisa menyerang kapan saja dan siapa saja. Perlu Anda ketahui, naiknya asam lambung dipicu oleh sejumlah faktor seperti stres, konsumsi makanan pedas, dan makanan yang mengandung lemak tinggi. 

Bagi Anda yang punya penyakit asam lambung pasti sering merasakan penyakit ini tiba-tiba kambuh.

Nah jika asam lambung Anda sering kumat jangan panik. Ada cara alami mengobati asam lambung dengan bahan-bahan herbal.

Ilustrasi
Ilustrasi (medineplus)

Setiap orang pasti merasa tidak nyaman saat kadar asam lambung naik. Maklum saja, penderita akan mengalami sejumlah gejala seperti, mulut terasa asam, kembung, mual, dada seperti terbakar, dan rasa nyeri di ulu hati. 

Walaupun bisa menyerang siapa saja, Anda bisa meminimalisasi risiko naiknya asam lambung dengan cara menjalankan pola hidup sehat. 

Namun, untuk Anda yang sudah menderita asam lambung bisa mengonsumsi obat untuk meredakannya. Asal tahu saja, obat asam lambung cukup banyak dijual di apotek dan toko ritel modern. 

Opsi lainnya, Anda bisa mengonsumsi obat herbal untuk menetralkan kadar asam lambung. Cukup banyak obat herbal yang berkhasiat sebagai obat asam lambung

Obat herbal untuk asam lambung 

Belakangan obat herbal tengah jadi idola masyarakat. Mereka lebih senang mengonsumsi obat herbal karena dipercaya lebih aman dan minim efek samping. 

Selain itu, obat herbal juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. 

Berikut obat herbal yang dipercaya ampuh meredakan asam lambung Anda. 

1. Lidah buaya 

Melansir dari Kompas.com, lidah buaya efektif meredakan asam lambung. Berdasarkan penelitian sari lidah buaya yang dimurnikan dan dihilangkan warnanya ampuh meredakan gejala asam lambung

Berdasarkan penlitian yang dilakukan pada tahun 2015 lalu. Jus lidah buaya efektif mengurangi gejala naiknya kadar asam lambung.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved