Berita Gunungkidul Hari Ini

Sebanyak 92 CPNS Rekrutmen Tahun 2021 Terima SK Bupati Gunungkidul

Sebanyak 92 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi menerima pengangkatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul

Penulis: Alexander Aprita | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Bupati Gunungkidul Sunaryanta (tengah) saat berbincang dengan para CPNS. Sebanyak 92 CPNS resmi menerima Surat Keputusan (SK) Bupati pada Senin (18/04/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sebanyak 92 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi menerima pengangkatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

Pengangkatan tersebut dilakukan dengan diberikannya Surat Keputusan (SK) Bupati.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Kelik Yuniantoro menjelaskan pemberian SK menjadi tahap akhir dari proses rekrutmen CPNS tahun 2021.

Baca juga: Melewati Pekan Kedua Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Klaten Mulai Alami Kenaikan

"Penyerahan SK ini merupakan tindak lanjut dari ketetapan Badan Kepegawaian Negara (BKN)," kata Kelik pada Senin (18/04/2022).

Menurutnya, 92 CPNS ini adalah hasil seleksi yang dilakukan dalam proses rekrutmen 2021 lalu.

Adapun sebelum menerima SK Bupati, puluhan CPNS yang lolos seleksi ini telah mengikuti berbagai kegiatan.

Kelik mengatakan kegiatan bagi CPNS ini bertujuan agar kinerja mereka nantinya bisa lebih optimal. Antara lain lewat Orientasi Penyesuaian Diri.

"Mereka juga telah mendapatkan pemahaman tentang sistem kerja sesuai tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing," jelasnya.

Pengangkatan CPNS ini sekaligus melengkapi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sebelumnya sudah dilakukan. Kelik menyampaikan total ada 900 PPPK yang sudah diterima dalam 2 tahap.

Upacara penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta. Prosesnya dilakukan di Alun-alun Wonosari, Kompleks Pemkab Gunungkidul.

Baca juga: Dugaan Ujaran Kebencian pada Ade Armando, Guru Besar UGM: Tidak Ada Maksud Penghinaan

Sunaryanta meminta agar puluhan CPNS yang diangkat ini mampu bekerja secara profesional sesuai tupoksinya masing-masing. Termasuk memberi kontribusi dalam kinerja di lingkup pemerintahan.

"Saya harap para CPNS yang sudah diangkat mampu meningkatkan kompetensi, integritas, dan tanggung jawab," katanya.

Sunaryanta juga berharap para CPNS ini mampu menunjukkan loyalitas dalam kinerjanya. Termasuk mampu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. (alx)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved