Asam Lambung

Herbal Obat Alami Pereda Asam Lambung dan Cara Mengonsumsinya

Selain itu, obat herbal juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada disekitar kita. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Tribun Jogja
Ilustrasi : Obat Herbal Diabates 

Tribunjogja.com-  Asam lambung naik bisa menyerang kapan saja. Perlu Anda ketahui, naiknya asam lambung dipicu oleh sejumlah faktor seperti stres, konsumsi makanan pedas, dan makanan yang mengandung lemak tinggi. 

Setiap orang pasti merasa tidak nyaman saat kadar asam lambung naik. Maklum saja, penderita akan mengalami sejumlah gejala seperti, mulut terasa asam, kembung, mual, dada seperti terbakar, dan rasa nyeri di ulu hati. 

Walaupun bisa menyerang siapa saja, Anda bisa meminimalisasi risiko naiknya asam lambung dengan cara menjalankan pola hidup sehat.  Namun, untuk Anda yang sudah menderita asam lambung bisa mengonsumsi obat untuk meredakannya.

Asal tahu saja, obat asam lambung cukup banyak dijual di apotek dan toko ritel modern.  Opsi lainnya, Anda bisa mengonsumsi obat herbal untuk menetralkan kadar asam lambung. Cukup banyak obat herbal yang berkhasiat sebagai obat asam lambung

Obat herbal untuk asam lambung  Belakangan obat herbal tengah jadi idola masyarakat. Mereka lebih senang mengonsumsi obat herbal karena dipercaya lebih aman dan minim efek samping. 

Selain itu, obat herbal juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada disekitar kita.  Berikut obat herbal yang dipercaya ampuh meredakan asam lambung Anda. 

1. Temulawak 

Mengutip buku berjudul Khasiat & Manfaat Temulawak: Rimpang Penyembuh Aneka Penyakit karya Efi Afifah, temulawak mengandung kurkumin, minyak asiri, pati, selulosa, dan mineral yang memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.       

Salah satu manfaat temulawak sebagai tanaman herbal adalah sebagai obat maag. Temulawak mengandung selulosa yang membantu proses pencernaan. 

Tidak hanya itu, temulawak juga mengandung flavanoid dan kurkumin yang berperan menangkap radikal bebas serta melindungi mukosa (dinding) lambung. 

Berikut bahan dan cara membuat obat herbal temulawak untuk obat maag 

Bahan 

-Temulawak 30 gram 

-Kencur 30 gram 

Halaman
1234
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved