Berita Kota Yogya Hari Ini

Pekan Pertama Ramadan, Forpi Bakal Pantau Sejumlah OPD di Kota Yogyakarta

Forum Pemantau Independen atau Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Forum Pemantau Independen atau Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kompleks Balaikota Yogyakarta pada Senin (4/4/2022) mendatang.

Giat pemantauan itu guna memastikan pelayanan publik tetap berjalan lancar pada pekan pertama Ramadan 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi. 

Anggota Forpi Kota Yogyakarta , Baharuddin Kamba menjelaskan, fokus pemantauan di kompleks Balaikota Yogyakarta meliputi di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) termasuk Mall Pelayanan Publik (MPP), Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans).

Baca juga: Operasional Otoped Listrik Dilarang di Malioboro, Pemkot Yogyakarta Carikan Tempat Pengganti

Pemantauan juga dilakukan di kantor kecamatan/kemantren, kelurahan/kalurahan, serta beberapa Puskesmas di Kota Yogyakarta

"Forpi Kota Yogyakarta berharap selama bulan puasa kinerja para ASN di lingkungan Balaikota Yogyakarta tetap berjalan seperti biasa meskipun jam operasional atau jam pelayanan dikurangi," terangnya, Minggu (3/4/2022).

Meski waktu kerja dipangkas tapi hal tersebut diharapkan tak menyurutkan kinerja para ASN. Pelayanan terhadap masyarakat pun harusnya dapat berjalan maksimal. 

Untuk itu sosialisasi terkait jam pelayanan selama bulan puasa ini terus dilakukan agar masyarakat tidak kecele dalam mendapatkan pelayanan yang diinginkan.

Baca juga: KEBAKARAN Gudang Triplek di Sleman, Api Sulit Dipadamkan karena Tumpukan Berlapis 

Menurutnya, tidak ada alasan bagi ASN untuk bermalas-malasan dalam melayani masyarakat dengan alasan bulan puasa.

"Tetapi justru selama bulan puasa inilah pelayanan kepada masyarakat harus tetap optimal dan maksimal karena memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan bagian dari ibadah selain kewajiban sebagai abdi negara," terangnya. (tro) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved