Berita Otomotif Terkini

Daihatsu YRV, Si Mungil yang Jarang Ditemui di Jalanan

Daihatsu YRV masuk ke Tanah Air periode 2001 hingga 2003 secara CBU (Completely Built Up) atau diimpor langsung dari Jepang dalam kondisi utuh.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Daihatsu YRV tahun 2001 milik penyiar radio, MC sekaligus penyanyi rap, Ofix Okefix. 

TRIBUNJOGJA.COM- TAMPIL beda, segudang fitur canggih pada zamannya serta harga yang cukup terjangkau, tampaknya tepat menggambarkan Daihatsu YRV (Young Recreational Vehicle) lansiran 2001 milik Ofix Okefix, seorang penyiar radio, Master of Ceremony (MC) serta penyanyi rap yang berdomisili di DI Yogyakarta.

Wajar saja apabila Daihatsu YRV, city car berbodi mungil ini kini jarang ditemui di jalanan.

Sebab, Daihatsu YRV ini masuk ke Tanah Air periode 2001 hingga 2003 secara CBU (Completely Built Up) atau diimpor langsung dari Jepang dalam kondisi utuh, lengkap.

Lantaran harganya yang ketika itu dinilai terlampau mahal, Daihatsu YRV M/T di angka Rp 169.750.000 dan tipe A/T-nya di angka Rp 180.250.000, mobil ini akhirnya kurang diminati.

Maka jangan heran, total unit yang masuk ke Indonesia hanya berjumlah 305 unit saja.

Bahkan, kata Ofix, Daihatsu YRV yang terdata di komunitas YOI (YRV Owner Indonesia) hanya sekira 160-an unit saja se-Indonesia.

"Saya memiliki Daihatsu YRV ini sekira satu tahun. Saya putuskan meminang Daihatsu YRV ini lantaran mencari sebuah mobil yang enak untuk harian, irit, nyaman dikendarai sekaligus tidak bikin capek," kata Ofix Okefix.

Baca juga: Daihatsu Taft F10 1978, Mobil Berpenggerak Empat Roda yang Melegenda

Lebih lanjut Ofix menceritakan, dari kriteria mobil harian yang diidam-idamkan, pilihannya akhirnya jatuh pada Daihatsu YRV.

Mobil CBU, bertransmisi matic, berkapasitas mesin 1.300 cc, 4 silinder, DOHC yang dipastikan hemat bahan bakar karena bobotnya yang ringan, dikombinasi dengan mesin yang tergolong besar di kelasnya.

Di samping itu, menurut Ofix, Daihatsu YRV ini mengakomodir keinginannya untuk memiliki mobil harian yang compact, fungsional sekaligus gesit.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved