BRI Liga 1

Preview Laga PSS Sleman vs PSM Makassar : Super Elja Wajib Menang

PSS Sleman akan membuktikan diri untuk memutus rentetan hasil negatif pada laga-laga sebelumnya di kompetisi BRI Liga 1 2021.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
Preview Laga PSS Sleman vs PSM Makassar : Super Elja Wajib Menang
DOK. PSS & PSM/GRAFIS: FAUZIARAKHMAN
PSS Sleman vs PSM Makassar

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman akan membuktikan diri untuk memutus rentetan hasil negatif pada laga-laga sebelumnya di kompetisi BRI Liga 1 2021. Pembuktian itu akan ditunjukkan pada saat tim berjuluk Super Elang Jawa itu menjamu PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Selasa (1/3/2022) pukul 18.15 WIB.

Tak ada alasan lagi Super Elja untuk gagal meraih poin penuh pekan ini.

Semua pemain sudah dalam kondisi baik kecuali Syahroni yang dikabarkan masih dalam kondisi tidak fit untuk bertanding.

Pelatih PSS, I Putu Gede sudah sudah menyadari terkait kondisinya saat ini, ia pun mewanti-wanti anak asuhnya untuk kerja keras membawa kemenangan.

"Semua pemain dalam kondisi baik kecuali Syahroni yang saat ini belum fit. Kami sudah lakukan evaluasi dan pembenahan pascapertandingan lawan Persikabo. Para pemain mulai memahami, tinggal fighting spirit dan daya juang yang perlu ditingkatkan," kata Putu saat jumpa pers virtual, Senin (28/2/2022). "Target kita menang," tegas Putu.

Memang benar saat ini penampilan inkonsistensi tim asuhan I Putu Gede itu masih menjadi momok yang menakutkan.

Dalam lima pertandingan terakhir, Super Elja hanya mampu sekali menang saat melawan Barito Putera 1-0.

Sementara empat pertandingan lainnya Super Elja harus menerima kekalahan. Pekan lalu, Kamis (24/2/2022) PSS Sleman ditekuk oleh tim papan bawah, Persikabo 1973 dengan skor telak 0-2.

Dengan hasil itu PSS Sleman masih bertengger di peringkat 11 papan klasemen dengan torehan 31 poin, selisih 3 poin dengan Persita Tangerang yang persis berada di peringkat 10. Sementara total poin itu hanya selisih 1 poin dengan Persikabo dan Madura United yang berada di peringkat 12 dan 13.

Jika PSS Sleman gagal merebut 3 poin dalam pertandingan melawan PSM Makassar, mereka berpotensi turun ke peringkat 12, lantaran saat ini Juku Eja, julukan PSM, sedang berusaha bangkit dari peringkat 14 dengan 29 poin.

Di sisi lain PSM Makassar juga tengah dalam situasi yang sulit. Juku Eja belum berhasil memetik satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Hal ini bisa menjadi peluang bagi Bagus Nirwanto dkk. untuk mencuri 3 poin.

Putu menilai situasi ini akan menjadi motivasi lebih bagi anak asuhnya untuk bangkit dari rekor buruk. Namun pelatih kelahiran Surabaya ini tak mau sesumbar, lantaran anak asuh Joop Gall akan bermain habis-habisan untuk menjauhi zona degradasi.

Motivasi tinggi

Pada kesempatan yang sama bek tengah PSS Sleman, Aaron Evans mengemukakan seluruh pemain akan tampil dengan motivasi tinggi untuk mengangkat tim yang sedang terpuruk.

"Jadi kami dalam motivasi yang lebih untuk memenangkan pertandingan lawan PSM, baik untuk diri kami sendiri, tim, dan suporter. Semoga kami bisa meraih 3 poin untuk kembali naik di klasemen," bebernya.

Adapun kekuatan PSS Sleman untuk melawan PSM Makassar adalah Wander Luiz yang perlahan menampilkan permainan apik selepas hengkang dari Persib Bandung.

Kendati pada pekan lalu pemain asal Brasil itu gagal mengeksekusi penalti, Luiz tetap striker yang cukup tajam di PSS Sleman, dan tak segan turun untuk membantu pertahanan, pun menjemput bola alih-alih hanya menunggu di lini depan.

Kedua sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla dan Riki Dwi diprediksi akan menopang kinerja Wander Luiz di lini depan. Selain itu keduanya juga memiliki insting mencetak gol yang kuat. (tsf)

Baca Tribun Jogja edisi Selasa 1 Maret 2022 halaman 01

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved