Breaking News:

Cara Ghozali Dapat Uang Miliaran Lewat Foto Selfie dari NFT, Kok Bisa?

Nama NFT Sultan Gustaf Al alias Ghozali lagi viral. Bukan tanpa sebab, foto selfie Ghozali berhasil meraup uang miliaran di NFT.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
KOMPAS.com/RISKA ARASONALIA
Sultan Gustaf Al Ghozali ditemui di Udinus Semarang, Kamis (13/1/2022). 

Tribunjogja.com - Nama NFT Sultan Gustaf Al alias Ghozali lagi viral. Bukan tanpa sebab, foto selfie Ghozali berhasil meraup uang miliaran di NFT.

Non Fungible Token (NFT) merupakan aset digital yang telah menarik minat investasi masyarakat Indonesia dalam hal mata uang kripto. NFT digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto. 

NFT adalah item digital yang dapat diperjualbelikan dengan teknologi blockchain dalam mata uang kripto atau cryptocurrency.

Tidak seperti benda atau aset lain yang diperjualbelikan dengan nilai sepadan, NFT memiliki nilai jual yang tidak sepadan. Ini yang membedakannya dengan aset-aset lain.

Saat ini NFT semakin dilirik sebagai lahan baru bagi mereka yang ingin mencari penghasilan dari transaksi digital.

Hal itu terlihat dari volume penjualan NFT yang mencapai 25 miliar dolar AS (sekitar Rp 357 triliun) di sepanjang tahun 2021 ini. Angka tersebut mengalami jauh peningkatan dibanding tahun 2020, yang berada di angka 95 juta dolar AS (Rp 1,3 triliun).

Angka-angka tersebut berasal dari laporan DappRadar, pengembang aplikasi yang juga menggunakan skema blockchain.

Bagaimana cara Ghozali dapat uang miliaran dari NFT?

Pemuda yang akrab disapa ini sukses meraup untung hingga 1,5 miliar rupiah dari hasil menjual foto-foto selfienya dalam bentuk NFT. Kok bisa?

Oleh Ghozali, kumpulan foto-foto selfie-nya dijual dalam bentuk NFT di marketplace NFT, OpenSea. Tak tanggung-tanggung, saat ini satu foto NFT foto selfie Ghozali dihargai sekitar 0,3 Etherium (ETH) yang setara dengan Rp 14 juta.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved