Breaking News:

5 Prediksi Masa Depan Kripto, Bitcoin Hingga NFT di Tahun 2022 yang Perlu Kamu Tahu

Mata uang kripto sebagai teknologi yang mengubah dunia dengan potensi untuk menciptakan ekonomi baru dan memberdayakan orang-orang

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
SHUTTERSTOCK/CHINNAPONG
Ilustrasi mata uang virtual alias kripto 

Tribunjogja.com - Booster menyebut mata uang kripto sebagai teknologi yang mengubah dunia dengan potensi untuk menciptakan ekonomi baru dan memberdayakan orang-orang yang tidak memiliki akses ke rekening bank.

Sementara kritikus menunjuk pada jejak lingkungan besar kripto serta popularitasnya dalam kejahatan online. Jurang antara dua pandangan tersebut akan sulit untuk dijembatani.

Sebagian besar industri kripto berfungsi sebagai hype-monster, didukung oleh meme aneh dari anjing lucu dan emoji luar angkasa.

Industri yang sama menawarkan jumlah pendanaan yang mengejutkan dari pemodal ventura dan penggemar swasta, bersama dengan inovasi teknis nyata yang secara radikal bisa mengubah cara berinteraksi dengan uang.

Hal tersebut seperti yang sering terjadi dengan inovasi, apa yang kita dapatkan mungkin tidak seperti yang kita harapkan.

Melansir dari CNET, berikut perjalanan arah kripto di tahun 2022, menurut para ahli:

1. Kripto bergerak lebih jauh ke arus utama

Perusahaan besar mencoba mencari tahu, bagaimana kripto cocok dengan bisnis mereka. Semua orang, mulai dari pengelola dana lindung nilai hingga eksekutif Starbucks, membuat langkah yang bisa memengaruhi cara kita menggunakan uang digital tahun ini.

Ketika mendengar tentang kripto di berita utama, seringkali tentang tweet CEO Tesla Elon Musk, jutawan semalam, seni digital yang mahal, atau pun peretasan.

Namun, perubahan mendasar yang lebih besar seringkali kurang mencolok dan menarik perhatian daripada mesin crypto-hype apa pun yang mendominasi Twitter pada saat tertentu.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved