Breaking News:

Berita Otomotif

Yamaha Jupiter MX Bergaya Mini Chopper Garapan Wbike Kustom Garage

Konsep Mini Chopper memang tergolong baru dan belum banyak diaplikasikan builder-builder lain dalam motor kustom garapannya.

istimewa
Yamaha Jupiter MX Mini Chopper Garapan Wbike Kustom Garage. 

TRIBUNJOGJA.COM - Geliat skena kustom motor di tanah air, khususnya di Yogyakarta enggan tiarap karena pandemi.

Motor motor kustom baru beragam gaya modifikasi lahir.

Coba tengok saja Yamaha Jupiter MX tahun 2007, yang dikustom bergaya mini chopper karya dari WBike Kustom Garage Yogyakarta .

Kustom builder WBike Kustom Garage Yogyakarta , Wendy Purnama Putra mengungkapkan, konsep Mini Chopper yang ia usung memang tergolong baru dan belum banyak diaplikasikan builder-builder lain dalam motor kustom garapannya.

Apalagi yang dihadirkan Wendy dalam karya-karyanya memang nyeleneh dengan ide-ide liar yang berbeda, menghadirkan chopper dengan dimensi motor yang mungil alias mini.

Baca juga: Yamaha Scorpio 225 Kustom Chopper, Inspirasi Datang dari Semangkuk Mie Ayam

Apalagi, di tengah menjamurnya motor-motor chopper dari mesin ber cc kecil hingga besar yang dibangun bengkel-bengkel kustom di Indonesia, khususnya di Yogyakarta, Wendy pun tak mau kalah mencurahkan kreasinya.

"Mini Chopper ini masih relatif baru, kebanyakan chopper kan dimensinya gede dengan ban berukuran ring 21 dan 18. Nah kebetulan saya punya mesin motor Yamaha Jupiter MX tahun 2007, ban belakang ATV dan juga punya roda depan sepeda listrik, dan akhirnya terbesit ide membuat chopper versi cilik. Ndilalahe bertepatan dengan diselenggarakan Kustomfest 2020, dan saya garap 2 minggu untuk tampil di ajang tersebut," ujar Wendy ditemui Tribujogja.com di bengkel kustomnya yang terletak di Jalan Ringin Putih, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta.

Dijelaskannya, ban ATV yang disematkan untuk bagian belakang memiliki ukuran ring 6 inchi.

Sementara roda depan, disematkan ban sepeda listrik dengan ukuran ring 16 inci. Sedangkan untuk suspensinya, Wendy mengambilnya dari motor trail Viar.

Pria kelahiran 6 September 1987 ini mengaku, ia merasa lebih tertantang ketika dipercaya oleh customer untuk mengerjakan motor dengan konsep yang unik, terlebih tidak ada di pasaran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved