Breaking News:

Yamaha Scorpio 225 Kustom Chopper, Inspirasi Datang dari Semangkuk Mie Ayam

Inspirasi bisa hadir dari mana saja, tak terkecuali dari semangkuk mie ayam. Tengok saja motor Yamaha Scorpio 225 milik Randi Rahadian (21)

TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Yamaha Scorpio 225 kustom chopper milik Randi Rahadian (21). 

TRIBUNJOGJA.COM - Inspirasi bisa hadir dari mana saja, tak terkecuali dari semangkuk mie ayam. Tengok saja motor Yamaha Scorpio 225 milik Randi Rahadian (21), tampilannya dirombak total dijadikan chopper, desain tangkinya unik nan familiar, lantaran menyerupai gambar pada mangkuk 'ayam jago'.

Eye catching, demikian kesan yang terlintas saat melihat motor chopper Yamaha Scorpio 225 milik pemuda asal Lampung yang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini.

Ya, bagian tangkinya yang berkelir putih, tampak simpel namun menarik lantaran desainnya kerap dijumpai ketika kita menyantap makanan berkuah macam mie ayam ataupun bakso, bergambar ayam jago nan ikonik.

Randi menjelaskan, hal tersebut memang sengaja ia lakukan agar motor kustom miliknya tampil beda, bikin mata orang tertarik ketika pertama kali melihatnya.

Baca juga: Tawarkan Layanan Premium, Dealer Motoplex 4 Brand Skuter dan Motor Ini Hadir di Yogyakarta

"Ya memang sengaja, biar terlihat unik dan nggak polos-polos amat. Motor dengan desain chopper saja sudah pasti menarik ketika ditunggangi ketika di jalanan kan, nah desain tangki dibikin beda, seperti mangkuk mie ayam agar terlihat lebih menarik lagi tentunya," ujar Randi saat ditemui Tribun Jogja beberapa waktu lalu.

Diceritakannya, motor kustom chopper dengan basic mesin Yamaha Scorpio 225 ini ia dapatkan dalam bentuk yang sudah ubahan alias dalam wujud kustom, di Bali. Ada cerita menarik saat ini mendapatkan motor ini, sebab ia membelinya secara spontan, tanpa direncanakan sebelumnya.

"Sekira November lalu, saya dan teman-teman di satu kontrakan tiba-tiba iseng terbesit ide untuk riding dari Jogja ke Bali. Ya, kebetulan teman-teman satu kontrakan memang penggemar otomotif dan suka riding," ujar Randi.

"Berangkat dari Jogja, saya mengendarai motor bebek 2-tak Yamaha Alfa. Lantaran memang menggeluti bidang jual-beli motor, saya coba cek ombak, posting Yamaha Alfa ini di Bali. Ternyata responnya cukup bagus hingga motor saya akhirnya laku terjual," lanjutnya.

"Nah lantaran tidak lagi memiliki kendaraan di Bali, dan kebetulan saat itu memang lagi cari-cari chopper. Akhirnya diputuskan untuk mencari dan terbeli motor chopper basic Yamaha Scorpio 225, motor yang saya gunakan untuk pulang dari Bali ke Jogja," tambah Randi.

Dijelaskannya, ada beberapa ubahan yang sudah ia terapkan pada motor chopper miliknya. Bagian yang ia pertahankan hanya rangka bermodel rigid, semakin ke belakang semakin rendah serta bagian kaki-kakinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved