Breaking News:

Berita Sleman Hari Ini

DPUPKP Sleman Sebut Baliho Besar di Condongcatur yang Ambruk ke Tengah Jalan Belum Berizin 

Baliho berukuran besar yang ambruk dan melintang di simpang empat Condongcatur, Depok, Sleman , pada Rabu (12/1/2022) belum mengantongi izin.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM/ Ardhike Indah
Baliho berukuran besar ambruk di perempatan Condongcatur, Rabu (12/1/2022), mengakibatkan kawasan Ring Road Utara macet. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman ( DPUPKP ) Kabupaten Sleman menyebut baliho berukuran besar yang ambruk dan melintang di simpang empat Condongcatur, Depok, Sleman , pada Rabu (12/1/2022) belum mengantongi izin.

Papan iklan tersebut baru berdiri sekitar 2-3 bulan lalu. 

"Baliho itu baru. Tadi saya konfirmasi sama teman-teman, dan belum berizin. Besok akan kita tindaklanjuti," kata Kepala Bidang Pendataan, Pembinaan dan Pengawasan Bangunan, DPUPKP, Rochwidayati Ningrum, dihubungi Rabu (12/1/2022). 

Ia mengatakan, jajarannya rutin melakukan pemantauan terhadap kondisi bangunan dan baliho lama ataupun baru.

Baca juga: BREAKING NEWS: Baliho Berukuran Besar Ambruk di Perempatan Condongcatur Sleman Sore Tadi

Jika dinilai melanggar dan membahayakan maka akan dilayangkan surat peringatan (SP) untuk segera memperbaiki demi keamanan.

Berdasarkan data pengawasan semester 1, yang dilakukan hingga bulan Juni 2021 lalu, kata dia, jajarannya telah melayangkan sebanyak 47 surat peringatan. Baik SP 1 maupun SP 2. 

"Surat peringatan ini kami layangkan bukan hanya untuk baliho, tapi juga bangunan yang membahayakan dan melanggar," tutur dia.  

Ia menceritakan,  jika ada bangunan atau baliho tidak berizin maka akan diberikan surat peringatan agar segera mengurus dokumen kelengkapan izin.

Apabila tidak ada respon baik hingga surat peringatan ke-tiga, maka akan diberi sanksi tegas. 

"Kita tembusi sampai SP 3. Jika tidak diindahkan, maka kita limpahkan ke Satpol-PP untuk melakukan pembongkaran," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved