Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Didera Hujan Deras, Tebing Longsor di Kabupaten Magelang Akibatkan Satu Irigasi Tertutup

Hujan deras yang mengguyur Magelang pada Selasa (11/01/2022) malam, akibatkan tebing setinggi 20 meter dan lebar 25 meter longsor, di Dusun Kebonwage

Dok BPBD Kabupaten Magelang
Petugas sedang membersihkan material longsor di di Dusun Kebonwage, Desa Ngepanrejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Selasa (11/01/2022) malam. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Hujan deras yang mengguyur Magelang pada Selasa (11/01/2022) malam, akibatkan tebing setinggi 20 meter dan lebar 25 meter longsor, di Dusun Kebonwage, Desa Ngepanrejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Magelang, Gunawan Imam Suroso menuturkan, material tanah dari lonsor menutup saluran Irigasi dan mengancam satu rumah warga.

"Material tanah dari longsor cukup tebal sekitar 2 meter. Kemarin (malam), tanah juga sempat menutup akses jalan namun sudah dilakukan penanganan dan jalan bisa dilewati lagi. Sedangkan, untuk Irigasi hari ini pengerjaannya dan warga yang rumahnya terancam longsor sudah diminta untuk mengungsi sementara," ucapnya saat dikonfirmasi oleh Tribunjogja.com, pada Rabu (12/01/2022).

Baca juga: Saatnya Sholat Dhuha, Berikut Bacaan Niat Sholat Beserta Doanya

Ia menambahkan, kejadian longsor pun terjadi di Dusun Jangkungan, Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Penyebab tanah longsor juga dari Hujan deras yang turun kemarin. Sehingga, satu rumah warga mengalami kerusakan ringan pada bagian atapnya.

"Hari ini (12/01/2022), kami rencanakan lakukan kerja bakti. Kemarin, tidak bisa dilakukan penanganan karena cuaca yang tidak memungkinkan," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved