Breaking News:

Kisah Inspiratif

Cerita Syifa Zuhro Alwana Raih Medali Emas di Ajang Karate Virtual Open Tournament Yogyakarta

Syifa Zuhro Alwana, karateka asal Bantul belum lama ini meraih medali emas di ajang nasional Karate Virtual Open Tournament Yogyakarta.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Syifa Zuhro Alwana 

TRIBUNJGOJA.COM, YOGYA -  Syifa Zuhro Alwana , karateka asal Kabupaten Bantul belum lama ini meraih medali emas di ajang kejuaraan tingkat nasional Karate Virtual Open Tournament Yogyakarta , Kelas Festival Kata Perorangan Putri Sabuk Coklat .

Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia ( FORKI ) DIY selama dua hari dari tanggal 18-19 Desember 2021 lalu.

Syifa bercerita kepada Tribunjogja.com , Senin (10/1/2021) siang jika dirinya tidak berekspektasi dapat meraih medali emas.

Terlebih sudah satu tahun ia tidak berlatih karate akibat pandemi Covid-19 .

Baca juga: Kerja Keras Bawa Tiara Tembus Pelatnas Karate, Siap Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Asia

"Kalau ekspektasi tidak ada dapat medali emas, karena Desember 2021 kemarin itu baru mulai latihan lagi setelah satu tahun sempat vakum," katanya.

Kendati demikian, Syifa tetap membuat target untuk medapatkan peringkat, baginya target itu merupakan satu cara untuk memacu diri supaya maksimal di setiap kompetisi.

"Target pasti ada, mana mungkin kita bertanding tanpa target. Alhamdulillah target itu ternyata lebih tinggi dapatnya," kata atlet kelahiran Palangkaraya, Kalimantan Tengah itu.

Saat ini Syifa mengatakan sedang mempersiapkan diri untuk kejuaraan lainnya, seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) dan Kompetisi Olaharaga Siswa Nasional ( KOSN ).

"Bulan Januari akhir nanti ada Popda, jadi memang sudah mulai rutin latihan lagi," jelas atlet yang bersekolah di MAN 1 Yogyakarta itu.

Untuk latihan, Syifa diberi porsi dari pelatih sebanyak dua kali dalam sepekan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved