Breaking News:

Berita Olahraga Hari Ini

2 Siswa PAB SMP Al-Azhar Raih Medali di Ajang Nasional dan Internasional Taekwondo

Khaelfanio Gazna Abigail dan Muhammad Farras Azmi belum lama ini meraih medali di ajang kejuaraan e-poomsae berskala nasional maupun internasional.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Dua atlet PAB SMP Al-Azhar (tengah) bersama pelatih (kiri) Rangga Yudhanta dan pembina PAB (kanan), Imam Ardhi. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dua siswa Pembinaan Atlet Berprestasi (PAB) cabang olahraga (cabor) taekwondo dari SMP Al-Azhar 26 Yogyakarta, Khaelfanio Gazna Abigail dan Muhammad Farras Azmi belum lama ini meraih medali di ajang kejuaraan e-poomsae berskala nasional maupun internasional.

Untuk Khaelfanio Gazna menorehkan medali perak di event National Heroes Day 2021 bulan November lalu dan Mohammad Farras Azmi mendulang dua medali di ajang internasional, pertama medali perak di ajang Changmo Kwan International Poomsae Championship dan satu medali perunggu di ajang Seoul Children Open Tournament Championship

"Ini membuktikan keseriusan kami mengangkat prestasi bagi siswa kelas PAB yang kembali aktif setelah libur akibat dampak pandemi Covid-19," ujar Pembina PAB SMP Al-Azhar 26, Mohammad Imam.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Immanuella Anindita, Peraih Medali Perunggu di PON XX Papua Cabor Taekwondo

Imam mengaku bersyukur atas perolehan prestasi dua siswanya di SMP Al-Azhar, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 yang mengurangi banyak mobilitas dari orang-orang.

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian anak-anak kami khususnya PAB cabang taekwondo mengingat PAB taekwondo baru saja kembali aktif setelah terdampak pandemi Covid-19. Kami berharap ini bisa dijadikan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik atau minimal dipertahankan pada tahun 2022 mendatang," tuturnya.

Untuk diketahui, PAB taekwondo di SMP Al-Azhar 26 menangani tiga atlet yang berasal dari tiga daerah berbeda yaitu DIY, Jateng dan Kalimantan. 

Baca juga: Empat Atlet DIY Raih Medali di Ajang KONI Cup Indonesia Taekwondo Poomsae Series

"Pembinaan tentunya mengarah ke prestasi berbeda dengan ekstrakurikuler yang sudah ada. Jadi tidak langsung mengarah ke prestasi akademik juga," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pelatih PAB taekwondo SMP Al-Azhar 26 Yogyakarta Anditya Rangga Yudhanta, Minggu (5/12/2021) mengatakan kalau prestasi tersebut baru awal dari perjalanan panjang para atletnya yang masih berpotensi lebih baik lagi di masa yang akan datang. 

"Ini memang belum melampaui target mengingat belum ada tiga bulan para atlet menjalani program latihan, dan ini merupakan bahan evaluasi yang baik untuk melanjutkan program latihan ke depan, terutama menyambut event pada tahun 2022, baik secara daring maupun offline di lapangan," tukasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved