Breaking News:

Empat Atlet DIY Raih Medali di Ajang KONI Cup Indonesia Taekwondo Poomsae Series

Empat atlet junior DI Yogyakarta raih medali di ajang KONI Cup Indonesia Taekwondo Poomsae Series yang dilaksanakan pada akhir bulan

istimewa
Atlet FST setelah meraih medali di ajang KONI Cup Indonesia Taekwondo Poomsae Series 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Empat atlet junior DI Yogyakarta raih medali di ajang KONI Cup Indonesia Taekwondo Poomsae Series yang dilaksanakan pada akhir bulan Septeber lalu.

Sementara keempat atlet yang tergabung dalam dojang Fighting Soul Taekwondo (FST) baru mendapat medalinya pada Selasa (5/10/2021) kemarin.

Keempat atlet DIY yang mendapat medali itu ialah Kenichi Aria Sunh yang mendapat medali emas.

Baca juga: Harga Jual Telur Anjlok Harga Pakan Meroket, Peternak Ayam di Klaten Semakin Menjerit

Kemudian dua medali perak dipersembahkan oleh Aidan Arya Subiyanto dan Aurellio Razka. Sedangkan satu medali perunggu diamankan oleh Kayla Alya Pratama.

Pelatih FST Devi Allicia mengatakan pencapaian anak asuhnya di ajang tersebut merupakan hal patut disyukuri.

Lantaran event yang bersekala nasional itu terbilang sangat bergengsi bagi dojang-dojang di Indonesia.

"Kita syukuri atas apa yang telah diraih sekarang, meski sebetulnya ada satu atlet lagi, Akbarru Masrri Ramadhan yang belum dapat memenuhi target medali dalam kesempatan ini," katanya, Kamis (7/10/2021).

Devi menyatakan untuk kategori poomsae perorangan cadet prestasi memang persaingannya amat luar biasa terutama perwakilan dari DKI jakarta dan Jabar.

"Dari hasil ini akan kami jadikan bahan evaluasi khususnya di kategori cadet prestasi dan program latihan adik-adik ke depan,"

Sebagai informasi, event ini diikuti oleh sebanyak 1346 Atlet dari 134 dojang seluruh Indonesia.

Baca juga: Gandung Pardiman Jadi Korban Kampanye Hitam, Golkar DI Yogyakarta Angkat Suara

Sementara itu, founder FST, Anditya Rangga Yudhanta selaku menambahkan guna mendukung pembibitan atlet , maka FST berkomitmen untuk fokus membina atlet usia dini dengan program jangka panjang.

"Nantinya diharapkan pada usia junior bisa mulai terlihat hasilnya dan bisa berbicara banyak ketika sudah memasuki usia senior," bebernya.

Menurutnya dengan atlet dapat mengikuti event-event seperti inilah program pembentukan karakter dan faktor psikologis dapat tercapai dimasa pandemi.

Sementara itu, terdekat atlet FST akan mengikuti Chongmookkwan Internasional Championship dan Indonesia Champion ship. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved