Breaking News:

10 Jenis Uang Kripto Paling Populer : Manakah yang Paling Aman?

Daftar ini memeringkat cryptocurrency alias uang kripto berdasarkan volume dolar dan data lain dari pertukaran cryptocurrency pihak ketiga

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
Reuters
Mata uang kripto 

TRIBUNJOGJA.COM - Uang kripto atau Cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum memiliki rekam jejak yang menjanjikan. Nilainya terus meningkat dari waktu ke waktu, meskipun beberapa waktu belakangan ini ada penurunan yang menghancurkan pasar. Selain keduanya, ada juga deretan uang kripto yang kurang dikenal. Biasanya mereka dianggap jauh lebih spekulatif dan tidak dapat diprediksi.

Manakah di antara mereka yang lebih aman untuk investasi? Dan apa saja kekurangan dan kelebihannya? Sebelum menjawab pertanyaan itu, secara umum cryptocurrency dapat dikelompokkan berdasarkan utilitas: Apa tujuan dari cryptocurrency? Apa proposisi nilainya? Untuk apa?

“Mereka semua memiliki utilitas yang berbeda, mereka semua memiliki pendiri berbeda yang memiliki visi berbeda tentang kemana mata uang kripto itu akan pergi,” kata Mike Uehlein , pendiri dan perencana keuangan penasihat WealthU.

Baca juga: Bitcoin Tumbang Akibat Kerusuhan di Kazakhstan, Penambangan Lumpuh

Uehlein secara teratur berbicara dengan klien tentang berinvestasi dalam cryptocurrency.

Cryptocurrency Paling Populer

Ada ribuan cryptocurrency, sebagian besar dengan nilai yang sangat kecil dan potensi yang tidak jelas. Banyak penasihat merekomendasikan investor untuk tetap berpegang pada Bitcoin dan Ethereum — jika ada — dan meneruskan kripto yang lebih kecil.

Outlet berita cryptocurrency terkemuka CoinDesk menyimpan daftar Coindesk 20 dari cryptocurrency paling populer yang saat ini dibeli dan dijual.

Daftar ini mencakup aset dan jaringan cryptocurrency dengan nama paling umum mereka.

Beberapa, seperti Bitcoin (BTC), memiliki satu nama untuk jaringan blockchain dan cryptocurrency.

Lainnya, seperti Ethereum, dinamai untuk jaringan blockchain yang lebih luas, tetapi memiliki nama yang berbeda untuk cryptocurrency asli yang terkait (Ether, atau ETC, dalam kasus Ethereum).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved