Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

KONI Kota Magelang Optimis Raih Prestasi pada Pra-Porprov 2022

KONI Kota Magelang optimistis para atlet mampu beprestasi dan memperbaiki peringkat pada Pra-Porprov 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang optimistis para atlet mampu beprestasi dan memperbaiki peringkat pada Pra-Porprov 2022. 

Ketua KONI Kota Magelang Ali Sungkar mengatakan hal itu pada Gelar Atlet KONI Kota Magelang di GOR Samapta, Rabu (5/1/2022).

Ali menyebutkan dalam keterangan tulisnya, pada Pra-Porprov yang akan digelar Maret 2022 itu, Kota Magelang mengirimkan sebanyak 207 atlet dari 41 cabang olahraga (cabor), ditambah pelatih dan official.

Baca juga: KONI Sleman Dipimpin Joko Hastaryo, Wabub Sleman Minta Sukseskan Porda 2022 Sebagai Tuan Rumah

"Kita berupaya meloloskan atlet ke Pra-Porprov 2022 sebanyak-banyaknya, yang secara kualitas dan kuantitas mampu berprestasi dan mampu memperbaiki peringkat Porprov yang akan datang. Ini butuh kerja keras, tekad dan target agar impian kita terwujud," kata Ali.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, para atlet dihadapkan pada kondisi serba sulit, keterbatasan waktu untuk berlatih, hingga keterbatasan sarana prasaran setiap cabor dan dukungan dana yang juga terbatas.

"Tapi kita berupaya semaksimal mungkin, semangat dan motivasi tinggi dari para atlet, pelatih dan ketua cabor untuk berusaha meraih prestasi hebat," lanjut Ali.

Setelah gelar atlet, KONI Kota Magelang akan melaksanakan sejumlah kegiatan persiapan Pra-Porprov 2022 diantaranya tes fisik, latihan, pengawasan dan pemantauan yang intensif dari KONI.

Sebagai informasi, para atlet yang mengikuti gelar di GOR Samapta merupakan hasil seleksi Porwil Dulongmas Oktober-Desember 2021 lalu, sekaligus hasil penjaringan. Hadir pada kegiatan tersebut Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Kepala Disporapar Kota Magelang Wulandari Wahyuningsing dan jajaran KONI Kota Magelang.

Baca juga: Pemkot Magelang Apresiasi OPD yang Ciptakan Inovasi Pelayanan Publik

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menuturkan, kesuksesan olahraga Kota Magelang tidak hanya tugas KONI tapi juga seluruh komponen masyarakat, termasuk penganggaran pemerintah.

Selain itu, harus ada program, indikator, kinerja dan menyusun target perolehan medali yang akan diraih.

"Jangan hanya jadi program saja, harus ada kemauan, kemudian direncanakan, target medalinya berapa. Kemudian atlet harus punya rasa fair, kalah tidak apa-apa jangan marah, tapi latihan keras lagi. Jangan lupa berdoa," pesan Dokter Aziz.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan dukungan penuh kepada para atlet, pelatih dan pengcab serta pengurus KONI Kota Magelang yang akan menghadapi Pra-Porprov 2022 sehingga mengharumkan nama Kota Magelang dan masuk 10 besar. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved