Breaking News:

KONI Sleman Dipimpin Joko Hastaryo, Wabub Sleman Minta Sukseskan Porda 2022 Sebagai Tuan Rumah

Joko Hastaryo akan bahu membahu dengan Sukiman Hadiwidjaya yang notabene seorang pengurus KONI Sleman periode sebelumnya 

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok KONI Kabupaten Sleman
Ketua Umum KONI Sleman masa bakti 2021-2025 Joko Hastaryo (tengah) diapit Sukiman (kiri) dan Kuswanto (kanan) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman masa bakti 2021-2025 resmi memiliki Ketua Umum baru, yakni Joko Hastaryo.  

Terpilihnya pria yang pernah menjadi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman itu dilakukan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Sleman 2021 secara aklamasi.

Kegiatan itu dilaksanakan di kawasan Tridadi, Jalan Magelang, Sleman, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Dalam mengemban tugasnya, Joko Hastaryo akan bahu membahu dengan Sukiman Hadiwidjaya yang notabene seorang pengurus KONI Sleman periode sebelumnya 

Kemudian ia juga akan dibantu Kuswanto dari perwakilan cabang olahraga untuk menyusun kepengurusan lengkap KONI Sleman dalam tim formatur dalam waktu dekat.

Dalam pidatonya, Joko Hastaryo meminta kepada cabang olahraga dan badan fungsional anggota KONI Sleman untuk bersinergi bersama dalam mengelola organisasi dengan cita-cita menjadi organisasi yang modern, transparan dan akuntabel.

Joko melanjutkan, bahwa pada masa kepengurusannya ke depan, ingin menjadikan pembinaan atlet di Kabupaten Sleman tidak hanya bersaing di kancah nasional saja, namun hingga internasional.

Untuk itu ia mengatakan bakal  berupaya menciptakan kultur pembinaan dan kepelatihan olahraga yang baik, berjenjang, sistematis, terpadu dan berkesinambungan

"Kami akan berupaya menyediakan sarana prasarana yang memadai untuk pengembangan olahraga di tengah masyarakat termasuk menyiapkan teknologi tepat manfaat dengan peran aktif para pemangku kepentingan dan masyarakat," kata Joko Hastaryo.

Menurutnya, Kabupaten Sleman merupakan wilayah yang memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan atlet berprestasi, karena selain memiliki wilyah yang luas, praktis, akan lebih banyak pilihan atlet yang dapat diberi pelatihan intensif nantinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved