Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

TP PKK Kota Magelang Adakan Bimbel Baca Al Quran

Tim Penggerak PKK Kota Magelang menyelenggarakan bimbingan belajar (bimbel) Al Quran yang diikuti sebanyak 70 peserta pengurus PKK.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Tim Penggerak PKK Kota Magelang menyelenggarakan bimbingan belajar (bimbel) Al Quran yang diikuti sebanyak 70 peserta pengurus PKK.

Bimbel yang dilaksanakan sejak April-Desember 2021 itu merupakan bagian dari upaya agar masyarakat muslim bebas buta huruf Al Quran.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK Kota Magelang Titik Wahyu Nugrahaeni mengutarakan, bimbel Al Quran merupakan program unggulan TP PKK khususnya Pokja I yang membidangi Program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila serta Gotong Royong.

Baca juga: Kunjungan ke Umbul Ponggok Klaten Naik 3 Kali Lipat saat Libur Tahun Baru

"Kita harapkan bimbel Al Quran ini terus dilanjutkan dan berkembang, akhirnya tujuannya masyarakat secara umum mendapatkan bimbingan baca Alquran," jelas Titik, melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, pada Minggu (02/01/2022).

Titik mengatakan, kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai tingkat kota saja, namun terus berlanjut hingga tingkat kelurahan dan RT.

Di tahun 2022, akan dilakukan di tiap kecamatan, yakni di Magelang Utara, Magelang Tengah dan dan Magelang Selatan.

Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Magelang, Sri Zafriah menambahkan, melalui program ini pihaknya berharap kedepan semua pengurus PKK Kota Magelang dan masyarakat umum yang beragama Islam dapat membaca Al Quran.

"Semoga masyarakat Kota Magelang terutama kaum ibu dapat bebas buta huruf Al Qur'an, bisa mempelajari, dan mengamalkannya sebagai pegangan hidup sehari-hari," imbuh Sri.

Baca juga: Seekor Kambing Peranakan Etawa Bernilai Jutaan Rupiah di Kulon Progo Digondol Maling

Dikatakannya, TP PKK Kota Magelang senantiasa mengupayakan peningkatan keimanan kepada Allah SWT, antara lain dengan adanya program bimbel ini.

PKK memberikan fasilitas pembinaan karakter keluarga sesuai dengan tujuan PKK dan visi PKK terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, berpesan agar program ini tidak berhenti hingga di tingkat kota saja, namun terus berlanjut hingga tingkat RT.

Sehingga umat Islam semakin dapat memperdalam ilmu agamanya dan tetap guyub membina kerukunan antar umat beragama di Kota Magelang.

"Ke depan diharapkan bisa menjadi gerakan serentak sampai tingkat RT, sehingga bermanfaat bagi masyarakat menuju masyarakat Kota Magelang maju, sehat dan bahagia," tuturnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved