Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Kunjungan ke Umbul Ponggok Klaten Naik 3 Kali Lipat saat Libur Tahun Baru

Objek Wisata Umbul Ponggok Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diserbu wisatawan pada masa libur tahun baru 2022.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Sejumlah pengunjung saat berenang di kawasan objek wisata Umbul Ponggok Klaten, Minggu (2/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Objek Wisata Umbul Ponggok Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diserbu wisatawan pada masa libur tahun baru 2022.

Pengunjung objek wisata yang terkenal dengan wahana airnya itu terpantau ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar kota sejak beberapa hari terakhir.

Pantauan TribunJogja.com, di objek wisata yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Minggu (2/1/2022), objek wisata tampak ramai didatangi pengunjung.

Baca juga: Seekor Kambing Peranakan Etawa Bernilai Jutaan Rupiah di Kulon Progo Digondol Maling

Marketing Umbul Ponggok, Agus Santosa mengatakan jika pada masa libur tahun baru 2022, tingkat kunjungan ke objek wisata itu naik hingga 3 kali lipat.

"Sepekan terakhir ini kunjungan ke sini ramai, rata-rata 1.000 pengunjung per hari dan untuk data hari ini saya belum cek, sudah berapa," ucapnya saat berbincang dengan TribunJogja.com di objek wisata itu.

Menurut dia, sebelum periode libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 kunjungan ke objek wisata itu hanya 250 hingga 300 wisatawan per hari.

Ia pun bersyukur dengan naiknya kunjungan wisatawan di objek wisata itu pada libur alhir tahun tersebut.

Namun lanjut dia, jika dibandingkan dengan jumlah kunjungan sebelum masuknya pandemi Covid-19, jumlah kunjungan pada masa libur akhir tahun kali ini masih kalah jauh.

"Dulu di hari-hari normal sebelum pandemi kita bisa terima tamu hingga 2 ribu per hari, kalau periode libur akhir tahun malah lebih banyak," ucapnya.

Ia menjelaskan, pada masa libur tahun baru kali ini, pihaknya menerima sebanyak 75 persen wisatawan  dari total kapasitas umbul tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved