Alun-alun Klaten Sepi Saat Malam Pergantian Tahun, Bupati Ucapkan Terima Kasih Atas Kesadaran Warga

Alun-alun Klaten yang biasanya ramai saat malam hari berubah mendadak sepi pada Jumat (31/12/2021) malam.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Penampakan Alun-alun Klaten, Jumat (31/12/2021) malam 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemandangan tak biasa tersaji di kawasan Alun-alun Klaten jelang malam pergantian tahun baru 2022.

Alun-alun Klaten yang biasanya ramai saat malam hari berubah mendadak sepi pada Jumat (31/12/2021) malam.

Sepinya Alun-alun Klaten tak bisa dilepaskan dari penutupan kawasan terbuka itu sejak Jumat pagi, karena untuk mencegah potensi munculnya keramaian di sana saat pergantian tahun.

"Terbukti ini masyarakat Klaten sangat kondusif. Saya berterima kasih sekali kepada masyarakat Klaten yang menjalankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah terkait penutupan alun-alun," ujar Bupati Klaten Sri Mulyani pada awak media di Alun-alun Klaten.

Menurut Mulyani, kebijakan menutup alun-alun tidak hanya di lakukan di Kabupaten Klaten, namun kebijakan serupa juga dilakukan oleh daerah lainnya di kawasan Solo Raya.

"Ini kebijakan se-solo raya, Klaten mulai hari ini sampai besok. Kita lihat juga pandemi belum berakhir. Ini kebijakan kita bersama untuk kesehatan kita juga," urainya.

Baca juga: Pedagang Alun-alun Tak Boleh Berjualan Saat Malam Tahun Baru, Polres Klaten Kucurkan Bantuan

Baca juga: Angka Kriminalitas di Klaten Naik 3,29 Persen Sepanjang 2021, Korban Meninggal Kecelakaan Menurun

Di samping itu, Mulyani menegaskan jika jelang pergantian tahun ini, pihaknya bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Klaten bakal melakukan patroli ke sejumlah wilayah di daerah itu.

Kemudian, para forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) di masing-masing kecamatan juga diminta untuk menggelar patroli di wilayahnya.

"Ini nanti saya mau ke Prambanan, Delanggu dan Jatinom untuk mengecek juga. Titik kumpul kita memang di Alun-alun," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan menyebut jika untuk arus lalu lintas jelang malam pergantian tahun di Klaten mulai terjadi peningkatan.

"Tapi masih ramai lancar dan kita juga sudah lakukan rekayasa lalu lintas. Kita saat ini antisipasi anak-anak muda yang mau merayakan tahun baru di daerah kota," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk arus lalu lintas saat ini cukup meningkat di pinggir Kota Klaten, namun itu sudah diantisipasi oleh masing-masing Polsek jajaran.

"Nanti kalau ada kendala akan diterjunkan tim untuk mengatasi. Sejauh ini masih aman terkendali," tandasnya. (Tribunjogja)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved