Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Gelar Virtual Live Demo Cooking, BCA Bantu Pengelola Desa Wisata Tampilkan Kuliner Nusantara

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) secara konsisten menghadirkan edukasi yang komprehensif dan relevan bagi pengurus Desa Wisata.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Virtual live demo cooking yang diselenggarakan BCA membantu pengelola desa wisata untuk eksplorasi kuliner nusantara 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) secara konsisten menghadirkan edukasi yang komprehensif dan relevan bagi pengurus Desa Wisata.

Kali ini BCA kembali menghadirkan pelatihan dan webinar inspiratif yang dipersembahkan untuk ibu pengelola Desa Wisata.

Webinar dan pelatihan itu adalah virtual live demo cooking yang menampilkan kuliner nusantara khususnya kudapan.

Pada kesempatan istimewa ini, BCA berkolaborasi dengan Bogasari Baking Center yang menghadirkan Chef Haryanto untuk membagikan resep serta cara mengolah snack yang bisa dimasak di rumah. 

Baca juga: BCA Gelar Webinar Hari Guru, Berikan Inspirasi Tenaga Pendidik Selama Masa Pembelajaran Jarak Jauh

Hadir dalam kegiatan ini Manager SME dan BBC Development PT Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills Beatrix Patricia Soedibyo serta ibu-ibu pengurus desa wisata binaan BCA serta pemenang lomba BCA Desa Wisata Award.

“Di tengah situasi pandemi saat ini, tidak banyak kita melihat kaum ibu yang mulai membantu perekonomian keluarga salah satunya adalah dengan membangun bisnis,” ungkap Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dalam keterangan resmi, Kamis (30/12/2021).

Dia mengatakan, di desa wisata, salah satu peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan adalah bisnis kuliner

Maka dari itu, pihaknya menghadirkan live virtual demo cooking untuk menginspirasi ibu-ibu pengurus desa wisata dalam menggali potensi olahan kudapan untuk dijual secara daring.

Dia melanjutkan, demo masak menjadi daya tarik tersendiri karena memberikan inspirasi resep masakan yang bisa diaplikasikan bagi pengurus desa dan pemilik homestay di desa wisata.

Baca juga: Percepat Pembangunan Berkelanjutan, BCA Gelar Webinar untuk Pemuda agar Saling Bersinergi

Kehadiran makanan khas dari sebuah desa wisata juga merupakan nilai tambah bagi wisatawan yang berkunjung untuk mengetahui budaya setempat.

“BCA berupaya konsisten untuk membina UMKM, komunitas dan desa yang mempunyai potensi pariwisata & edukasi budaya. Ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, katanya, BCA melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. 

Di tahun 2021 ini, BCA juga menggelar BCA Desa Wisata Award 2021 yang menjadi ajang bersinarnya desa wisata yang tangguh meskipun masih dihadang oleh pandemi.

“BCA berharap kegiatan ini dapat menjadi referensi untuk kuliner para pengunjung serta dapat menjadikan peluang bisnis melalui online juga membuat desa semakin makmur,” tukasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved