Breaking News:

Percepat Pembangunan Berkelanjutan, BCA Gelar Webinar untuk Pemuda agar Saling Bersinergi

Peringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Kamis (28/10/2021) lalu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan edukasi komprehensif

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Peringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Kamis (28/10/2021) lalu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan edukasi komprehensif bagi generasi muda.

Edukasi dilakukan melalui kegiatan webinar berjudul ‘Empowering Young Generation for a Brighter Future’ dan dihadiri oleh 500 pemuda dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Sumpah pemuda itu mengingatkan kita untuk membuat terobosan. Maknanya, anak-anak muda dengan latar belakang yang berbeda-beda bersatu bersinergi untuk mencapai satu tujuan,” jelas Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono dalam keterangan resmi, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Cegah DBD di Masa Pandemi, Dinkes Kota Yogyakarta Optimalkan Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik

Dia menjelaskan, saat ini, pahlawan muda yang ingin memajukan bangsa harus melakukan pekerjaan yang baik.

Menurutnya, masa depan akan cerah bagi generasi muda yang mau mencoba konsep-konsep baru.

“Inilah kesempatan bagi generasi muda saling bersinergi di ekosistem, menciptakan solusi-solusi yang relevan dengan zaman sekarang,” tambahnya lagi.

Kegiatan webinar ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA yang berkolaborasi dengan SYNRGY Academy & Binar Academy.

Program SYNRGY Academy merupakan salah satu upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Baca juga: Dinas Kebudayaan DIY Telah Melakukan Sosialisasi ke 11 Kalurahan Terkait Keberadaan Sumbu Filosofi

Kehadiran kegiatan webinar ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan dari SYNRGY Academy dalam pengembangan talenta digital yang saat ini menjadi kebutuhan bagi perkembangan karir generasi muda.

Sementara itu, konsep digitalisasi juga sudah diterapkan di BCA yang merupakan bagian dari perekonomian nasional baik mikro maupun makro.

“Saat ini, peranan digitalisasi sangat dirasakan dalam sektor ini yang mana hampir semua menggunakan teknologi informasi dan komunikasi baik untuk produk maupun layanan,” katanya. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved