Berita Politik Terbaru

Safari Politik 'Pit-pitPAN', PAN Kota Yogya Sambangi Potensi Lokal di Wilayah

Jajaran DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta kembali menggelar safari politik bertajuk 'Pit-pitPAN', 25-26 Desember 2021 lalu.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, bersama rombongan 'Pit-pitPAN' tengah membatik, saat menyambangi Taman Batik Endah Giri, Pakualaman, Minggu (26/12/2021) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta kembali menggelar safari politik bertajuk 'Pit-pitPAN', 25-26 Desember 2021 lalu.

Dalam event gowes tersebut, sejumlah potensi lokal disambangi. 

Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta, Rifki Listianto berujar, selain diikuti Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi, yang saat ini juga menjabat Ketua MPP DPW PAN DIY, organisasi sayap Perempuan Amanat Nasional pun ikut ambil bagian. 

"Jadi agenda ini sekigus dilakukan untuk memperingati hari ibu 22 Desember lalu," katanya, Senin (27/12/21). 

Baca juga: Rakerda PAN Kota Yogyakarta, Tegaskan Usung Heroe Poerwadi di Pilkada 2024

Karena itu, pada Sabtu (25/12/2021) digulirkan pula lomba memasak dengan bahan baku ketela dan lomba rias wajah, yang bertempat di Kantor DPD PAN Kota Yogyakarta

Pada esok harinya, Minggu (26/12/21), diteruskan dengan kegiatan gowes 'Pit-pitPAN', dengan panitia penyelenggara DPC PAN Pakualaman.

Rute pertama yakni, mengunjugi Taman Batik Endah Giri, atau Dalem Suryopranatan. 

"Kita di sana melihat potensi lokal, serta belajar membatik bersama. Lalu, lanjut menyambangi industri alat panahan tradisional, jamparingan, di Gunung Ketur," urainya. 

Baca juga: PAN Kota Yogyakarta Gulirkan Pit-pitPAN, Usung Tema Napak Tilas Mataram Kotagede

Setelah itu, rombongan 'Pit-pitPAN' yang dipimpin Heroe Poerwadi melanjutkan perjalanan menuju Gedung Dakwah PC Muhammadiyah Pakualaman, untuk melangsungkan agenda bakti sosial yang menyasar anak-anak yatim. 

Perjalanan rombongan berkahir di Warung Edukasi Kopi Warsimah Omah Kreatif Loedji 16, yang merupakan tempat pengembangan kebun sayur, dan pemberdayaan ekonomi kreatif pemuda-pemudi di Kelurahan Gunung Ketur. 

"Dalam kesempatan ini, kami juga bekerjasama dengan komunitas 'Jogja Bergerak', mengumpulkan donasi untuk mendukung penuh kegiatan-kegiatan mereka," pungkas Anggota DPRD Kota Yogyakarta tersebut. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved