Liga 2 2021

Siaran Langsung dan LINK Live Streaming PSIM Yogyakarta vs Sulut United, Asa Terakhir Laskar Mataram

Laga melawan Sulut United akan menjadi asa atau harapan terakhir bagi PSIM Yogyakarta untuk melenggang ke fase semifinal Liga 2 2021.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
DOK.PSIM OFFICIAL
Pemain PSIM Yogyakarta Hapidin meluapkan selebrasi seusai gol lawan Dewa United. 

TRIBUNJOGJA.COM – PSIM Yogyakarta bakal melakoni laga krusial melawan Sulut United pada laga ketiga Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021, Kamis (23/12/2021) mala mini.

Laga melawan Sulut United akan menjadi asa atau harapan terakhir bagi PSIM Yogyakarta untuk melenggang ke fase semifinal Liga 2 2021.

PSIM Yogyakarta wajib memenangkan laga ini bila ingin memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Sekadar informasi, PSIM Yogyakarta saat ini baru meraih 2 poin dengan berada di peringkat 3 grup Y babak 8 besar Liga 2 2021.

Sedangkan Sulut United cukup butuh hasil imbang guna memastikan lolos ke babak semifinal, dengan syarat PSMS Medan tidak meraih poin penuh dengan selisih gol yang mencolok lawan Dewa United.

Sebab mereka telah mengantongi 3 poin dan sementara bertengger di peringkat kedua.  

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain PSIM Yogyakarta vs Sulut United, Yudha Alkanza Sudah Bisa Diturunkan

Baca juga: PSIM Yogyakarta: Optimistis dan Wajib Menang Lawan Sulut United

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, menilai semua tim di Grup Y masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke semifinal.

"Buat kami, dibandingkan Sulut United tentu cukup berat, karena harus memenangkan pertandingan untuk lolos (ke semifinal)," ujar Seto Nurdiyantoro pada pre match press conference, Rabu (22/12/2021).

Lebih lanjut Seto menilai, Sulut United merupakan tim yang memiliki kualitas cukup baik, bahkan Seto menilai tim asuhan Ricky Nelson ini terus menunjukkan progres yang positif tiap pertandingan.

"Sulut United tim yang bagus, tangguh, dan ulet. Kami pernah dihajar pada laga uji coba, kalah telak, tapi dari situ kami banyak belajar. Mudah-mudahan pemain bisa tampil enjoy, tampil lepas, menikmati pertandingan, dan kami bisa lolos," kata Seto.

"Mereka (Sulut United) kini lebih matang cara bermainnya, progres mereka sangat terlihat, tentu saja ini yang akan kami coba antisipasi. Harapan saya, pemain kami dalam kondisi yang baik, dan mental yang bagus," tambahnya.

Namun, persiapan Laskar Mataram jelang pertandingan krusial ini bukan tanpa hambatan. Sebab, recovery yang singkat diakui Seto menjadi kendala baginya, dalam upaya menjaga kebugaran para pemain.

"Jelas waktu yang ada dengan 2 hari kami manfaatkan untuk recovery dan menjaga kebugaran pemain, sama halnya dengan klub lainnya termasuk Sulut United. Namun, walaupun hanya berjarak jam, Sulut United recoverynya lebih lama, sedangkan kami baru bisa istirahat setelah jam 12 malam usai melakoni pertandingan terakhir," ujar Seto.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro (Dokumentasi PSIM Yogyakarta)

"Tidak ideal buat kami, tapi apapun itu harus kami sikapi dengan baik," lanjutanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved