Breaking News:

PSIM vs Sulut United

PSIM Yogyakarta: Optimistis dan Wajib Menang Lawan Sulut United

Wajib dan optimistis menang. Spirit ini akan dibawa skuat PSIM pada laga hidup mati melawan Sulut United pada laga terakhir Grup Y babak 8 Besar Liga

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Iwan Al Khasni
DOK.PSIM OFFICIAL
Pemain PSIM Yogyakarta Hapidin meluapkan selebrasi seusai gol lawan Dewa United. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Harus menang. Wajib menang. Dan optimistis menang.

Spirit ini akan dibawa skuat PSIM Yogyakarta dalam laga hidup mati melawan Sulut United pada laga pamungkas Grup Y babak 8 besar Liga 2 2021.

Pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi itu bakal tersaji pada Kamis (23/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Laga yang dilakoni kedua tim ini dipastikan sengit. Sebab, jika ingin mendapat garansi lolos ke semi final, maka keduanya sama-sama membutuhkan kemenangan. Babak semi final akan dihelat pada 27 Desember 2021 mendatang.

Saat ini, Sulut United memang unggul 1 poin dengan total 3 poin dan bertengger di peringkat 2, sedangkan PSIM Yogyakarta baru meraih 2 poin dengan berada di peringkat 3.

Di atas kertas kedua tim imbang dari segi materi pemain. Namun Laskar Mataram, julukan PSIM lebih punya catatan positif selama gelaran Liga 2 2021 ini, lantaran dalam 11 pertandingan terakhir belum terkalahkan.

Hanya saja dalam dua laga terakhir di babak 8 besar, anak asuh Seto Nurdiyantoro dua kali meraih hasil imbang, sedangkan Sulut United berhasil membubuhkan satu kemenangan. Menariknya kemenangan tersebut diraih saat menjamu PSMS Medan, tim yang tak bisa dikalahkan oleh PSIM Yogyakarta kemarin, Senin (20/12/2021).

Akan tetapi, Sulut United harus menelan kekalahan dari Dewa United dengan skor mencolok, 0-2 pada pertandingan sebelumnya, Senin (20/12/2021) lalu. Dan Dewa United merupakan tim yang mampu ditahan imbang 2-2 oleh PSIM Yogyakarta pada 16 Desember 2021 lalu.

Di sisi lain, saat ini posisi Sulut United lebih menguntungkan karena hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk lolos ke semifinal, namun dengan syarat PSMS Medan tak meraih poin penuh dengan selisih gol yang mencolok lawan Dewa United.

Hal ini tentu akan jadi kesempatan bagi Dirga Lasut dkk untuk menahan PSIM, karena dalam peluangnya di laga lain, Dewa United akan lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved