Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Polres Magelang Siagakan Personel untuk Amankan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Magelang, Kapolres Magelang, AKBP Sajarod Zakun mengatakan

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Kapolres Magelang, AKBP Sajarod Zakun 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Magelang, Kapolres Magelang, AKBP Sajarod Zakun mengatakan, akan menyiagakan sejumlah personel di tiap titik pos pengamanan.

Serta pos pelayanan terpadu dengan menggandeng stakeholder terkait dari pihak Pemda Kabupaten Magelang.

"Yang jelas untuk malam tahun baru, perintah dari Bapak Kapolda tidak ada perayaan dengan menggunakan kembang api," tegas, AKBP Sajarod Zakun usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 di Halaman Polres Magelang, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: KONI DIY Sampaikan 3 Usulan di RKPD DIY Tahun 2023, Termasuk Pengajuan Tuan Rumah PON 2028

Terkait hal tersebut, Polres Magelang akan melakukan razia terhadap kembang api dan petasan di wilayah Kabupaten Magelang, termasuk minuman keras yang mengandung alkohol sehingga pelaksanaan Nataru bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

Sementara penerapan ganjil genap, AKBP Sajarod Zakun mengatakan, pihaknya masih akan melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu. 

"Kalau memang nanti terjadi kepadatan, kita akan melakukan rekayasa lalu lintas. Dan ini sudah kita siapkan skenario rekayasa lalu lintas bersama dengan rekan-rekan Dishub. Selain itu kita juga akan melakukan perketatan di sekitaran Candi Borobudur yang merupakan super prioritas," ujarnya.

Baca juga: Sosok Mbah Minto di Mata Keluarga, Ucup, Hingga Bupati Klaten Sri Mulyani

Adapun, pos pengamanan dan terpadu akan disebar di tujuh titik, di antaranya perbatasan Tugu Ireng,  pusat perbelajaan, Candi Borobudur, serta lokasi-lokasi keramaian lainnya.

"Pos pengamanan dan terpadu didirikan berdasarkan tingkat  kerawanan wilayah. Jadi,  pada nataru kali ini tidak ada penyekatan," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved