Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

Pemkot Magelang Serahkan Bingkisan Kepada 105 Jemaat Lansia di Gereja

Sebanyak 105 jemaat lansia gereja di Kota Magelang menerima tali asih berupa bingkisan sembako dari Tim Penggerak (TP) PKK Kota Magelang.

istimewa
Pemberian bingkisan secara simbolis kepada jemaat lansia gereja di Kota Magelang, Rabu (22/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Sebanyak 105 jemaat lansia gereja di Kota Magelang menerima tali asih berupa bingkisan sembako dari Tim Penggerak (TP) PKK Kota Magelang.

Tali asih diberikan dalam rangka menyambut Natal 2021.

Ketua TP PKK Kota Magelang Niken Ichtiaty Nur Aziz memberikan langsung bingkisan itu kepada mereka di Pendopo Pengabdian kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang.

Baca juga: Kementerian Perdagangan Melepas Ekspor Senilai Rp 35,03 Triliun Akhir Tahun Ini

"Kami menyadari di tengah pandemi Covid-19 banyak di antara kita yang mengalami kesulitan, bantuan sembako ini semoga bisa meringankan bagi penerima, sehingga bisa merayakan Natal penuh hikmat dan cinta kasih," ujar Niken, Kamis (23/12/2021).

Niken mengatakan, Kota Magelang merupakan kota yang menjunjung tinggi toleransi antar-umat beragama. Ia meminta kondusifitas ini dipertahankan dan menjadi contoh generasi muda.

Pada kesempatan itu, Niken meminta seluruh umat Nasrani untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 saat merayakan Natal nanti. Sebab pandemi Covid-19 belum benar-benar usai.

"Tetep prokes diperhatikan ketika merayakan Natal tanpa mengurangi kehikmatan. Kalau ada keluarga dari luar kota alangkah baiknya tidak menginap di rumah tapi di hotel," katanya.

Ketua Pokja 1 TP PKK Kota Magelang Titik Wahyu Nugrahaeni memaparkan, selain pemberian tali asih, pihaknya juga berkunjung ke Panti Jompo Peltri Jambon sekaligus memberikan bantuan 15 paket sembako dan obat-obatan.

Dikatakan Titik, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian kepada lansia terutama lansia yang akan merayakan Natal 2021. Selain itu untuk memupuk silaturahmi dan kepedulian TP PKK kepada masyarakat.

Baca juga: Jelang Natal, Lima Gereja di Bantul Dinyatakan Steril dari Benda Mencurigakan dan Berbahaya

"Harapan kami bantuan ini bermanfaat bagi jemaat gereja lansia, dan bisa kita laksanakan rutin," ujar Titik.

Perwakilan jemaat lansia gereja Kota Magelang, Suwarto mengaku, sangat berterimakasih kepada TP PKK Kota Magelang atas pemberian tali asih yang diberikan kepada para jemaat lansia.

Baginya, hal itu sebuah kehormatan tersendiri.

"Sungguh merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, umat Kristen dan Katolik. Baru kali ini kami dapat perhatian khusus dari Pemkot Magelang melalui TP PKK. Untuk itu kami ucapkan puji syukur dan terimakasih," ungkapnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved