Breaking News:

Pemkab Magelang Serahkan Bulan Dana PMI Tahun 2021 Senilai Rp 1 Miliar Lebih 

Pada pelaksanaan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang tahun 2021, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.025.578.000

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menyerahkan dana PMI Tahun 2021 secara simbolis kepada Ketua PMI Kabupaten Magelang, Eko Triyono, Rabu (22/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pada pelaksanaan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang tahun 2021, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.025.578.000 atau satu miliar lebih.

Dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan, bantuan dan santunan bagi korban bencana alam serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, dana ini sangat bermanfaat untuk mendanai berbagai kegiatan sosial kemanusiaan di wilayah Kabupaten Magelang, seperti pengadaan bantuan dan santunan bagi korban bencana alam.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 22 Desember 2021: Tambah 3 Kasus Baru, Nihil Pasien Meninggal

Hingga, peningkatan mutu pelayanan darah, kegiatan pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) di SD, SMP, dan SMA, pelayanan Yankesosmas berupa pelayanan golongan darah gratis bagi siswa SD, serta pemberian bantuan dana bagi warga miskin yang belum masuk BPJS. 

Menurutnya, pelaksanaan bulan dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2021 bukan saja untuk mengumpulkan ataupun menghimpun dana semata.

Tetapi lebih dari itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun partisipasi masyarakat agar memiliki kepedulian pada sesama, dan menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan semangat kegotongroyongan, terlebih di masa  Pandemi seperti sekarang ini.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus PMI, relawan serta segenap warga masyarakat pada umumnya, dan kepada Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun selaku ketua panitia penggalangan dana bulan dana PMI Tahun 2021 pada khususnya," ucapnya saat acara penyerahan Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2021 di Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu (22/12/2021).

Ia berharap, jumlah dana yang dikumpulkan oleh PMI Kabupaten Magelang bisa terus meningkat dari tahun ke tahun, seiring dengan semakin tumbuhnya kesadaran warga masyarakat dalam mendukung program-program kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Magelang kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja PMI Kabupaten Magelang yang selama ini telah membantu Pemerintah Kabupaten Magelang di bidang penanganan sosial kemanusiaan, dan atas kerjasamanya dalam mensukseskan berbagai program/kegiatan yang diselenggarakan  oleh  Pemerintah  Daerah," terangnya.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 22 Desember 2021: Tambah 3 Kasus Baru, Nihil Pasien Meninggal

Sementara Kapolres Magelang selaku Ketua Panitia Penggalangan Dana Bulan Dana PMI Tahun 2021 diwakili, Kabag Perencanaan Polres Magelang, Kompol Nanik Suryani melaporkan, penyelenggaraan bulan dana PMI bertujuan untuk mengumpulkan dana sumbangan masyarakat guna memenuhi berbagai aktivitas PMI dalam rangka meringankan penderitaan sesama manusia.

Sasaran bulan dana PMI tersebut antara lain, PNS, TNI dan Polri, karyawan karyawati BUMN dan BUMD, perusahaan swasta, pengguna jasa pelayanan pemerintah dan swasta, pengunjung obyek wisata, organisasi profesi yang mempunyai komitmen terhadap kegiatan kemanusiaan.

"Bulan dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2021 dilaksanakan selama 3 bulan dari bulan Agustus-Oktober 2021. Sementara target Penyelenggaraan penggalangan dana PMI 2021 sebesar Rp 1 miliar dengan hasil Rp1 miliar lebih," pungkasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved