BRI Liga 1 2021

Wander Luiz Gabung PSS Sleman, Begini Jawaban Manajemen Soal Nasib Nemanja Kojic

Keputusan PSS Sleman untuk mendatangkan Wander Luiz memang sesuai kebutuhan tim, yang kini bercokol di posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Sigit Widya
Dok Persib Bandung
Wander Luiz. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman resmi mengikat Wander Luiz, yang tak diperpanjang kontrak oleh Persib Bandung, untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Andywardhana Putra, mengatakan, Wander Luiz digaet untuk menambah daya gedor lini depan PSS Sleman yang kurang tajam.

"Iya, ia (Wander Luiz) sudah aman, kok. Memang kami butuh striker baru untuk memperkuat daya gedor PSS Sleman," jelasnya kepada Tribunjogja.com, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, keputusan PSS Sleman untuk mendatangkan Wander Luiz memang sesuai kebutuhan tim, yang sekarang bercokol di posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Seperti diketahui, sejak putaran pertama BRI Liga 1 2021 usai, pemain 29 tahun asal Brasil dengan postur 190 sentimeter tersebut sudah resmi tak berseragam Persib Bandung.

Waner Luiz.
Waner Luiz. (Dok Persib Bandung)

Baca juga: Peatih PSS Sleman I Putu Gede Katakan Timnya Punya Potensi Bersaing di Papan Atas BRI Liga 1 2021

Sepanjang membela Maung Bandung, pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiro Dias itu secara keseluruhan telah mengoleksi 28 penampilan dengan torehan 12 gol dan empat asis.

Di BRI Liga 1 2021, Wander Luiz mencatatkan enam gol, masing masing dua ke gawang PSS Sleman, dua kali kala melawan Persipura Jayapura, dan sisanya ke gawang Persiraja Banda Aceh.

Wander Luiz dinilai tidak begitu subur sebagai penyerang  sehingga harus mengakhiri kerja sama dengan Persib Bandung, hampir bersamaan dengan striker Geoffrey Castilion asal Belanda.

Kendati begitu, harapan lain diusung oleh PSS Sleman, merekrut Wander Luiz sebagai solusi di lini depan yang sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2021 lumayan kesulitan mendulang gol.

"Mudah-mudahan, serangan-serangan yang dibangun oleh PSS Sleman bisa lebih tajam seiring kedatangan Wander Luiz. Demikian pula soal stamina pemain depan," tambah Andy.

Nemanja Kojic mencoba menyundul bola ke gawang Persebaya Surabaya.
Nemanja Kojic mencoba menyundul bola ke gawang Persebaya Surabaya. (Dok PSS Sleman)

Baca juga: PSS Sleman Resmi Datangkan Wander Luiz dari Persib Bandung, Nemanja Kojic Out?

Dengan kedatangan Wander Luiz, lantas bagaimana nasib Nemaja Kojic mengingat regulasi hanya mengizinkan setiap klub memainkan empat pemain asing pada setiap pertandingan?

Untuk diketahui, sampai saat ini PSS Sleman punya empat pemain asing, yakni Eduardo Jose Barbosa alias Juninho, Mario Maslac, dan Nemanja Kojic di slot non-Asia serta Aaron Evans di slot Asia.

Kehadiran Wander Luiz otomatis memaksa PSS Sleman untuk merelakan satu pemain di slot non-Asia, yang kemungkinan besar adalah Nemanja Kojic sebagai pemain berposisi striker.

Saat ditanyai beberapa kali terkait nasib Nemanja Kojic, Andy hanya menjawab dengan tertawa meski sumber lain Tribunjogja.com menyebut bahwa sang pemain segera melakukan perpisahan.

Asal tahu saja, di PSS Sleman, Nemanja Kojic telah mencatatkan 12 penampilan dengan koleksi tiga gol dan tiga asis. Performanya, termasuk dalam hal stamina, dinilai tak memuaskan. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved