Breaking News:

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Katakan Timnya Punya Potensi Bersaing di Papan Atas BRI Liga 1 2021

PSS Sleman resmi memiliki pelatih baru, I Putu Gede untuk menggantikan posisi Dejan Antonic yang baru saja berpisah jelang putaran kedua BRI Liga 1

Dok PSS Sleman
Direktur PT PSS, Andywardhana bersama pelatih anyar PSS Sleman, I Putu Gede. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman resmi memiliki pelatih baru, I Putu Gede untuk menggantikan posisi Dejan Antonic yang baru saja berpisah jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021.

Ia diperkenalkan langsung oleh Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andywardhana Putra di Omah PSS, Senin (20/12/2021). 

Sebelumnya I Putu Gede juga baru merampungkan masa kontraknya bersama Persekat Tegal setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021.

Baca juga: Terus Menurun, Kasus Aktif Covid-19 di Klaten Kini Tersisa 1 Pasien Saja

Di Persekat, sebetulnya performa tim dibawah asuhannya cukup meyakinkan, hanya saja pada akhir babak penyisihan grup, Persekat harus kalah head to head dari runner up Grup B, Rans Cilegon FC.

Di bawah arahannya pula Persekat tampil dinilai mampu menyajikan permainan yang mengesankan.

Para pemain di bawah arahannya cukup disiplin, dan mampu menerapkan permainan dengan umpan pendek dan possesion ball yang kuat.

Bersama dua asisten pelatih lainnya, Lukman Afif serta Guntur Cahyo Utomo, harapan tersebut bakal dibawa pula ke PSS Sleman.

"Terimakasih kepada manajemen PSS yang telah memberikan saya kepercayaan. Buat saya ini suatu kebanggaan, apresiasi juga menjadi motivasi, dan saya sangat antusias," jelasnya.

Menurut Putu, menangani PSS Sleman untuk saat ini merupakan suatu hal besar dalam karir kepelatihannya.

Baca juga: Kunjungi Ponpes di Gunungkidul, Menteri PPPA Dorong Pencegahan Kekerasan Fisik dan Seksual

Ia juga melihat tim berjuluk Super Elang Jawa itu memiliki hal yang mampu mengesankan banyak pihak di sepak bola Tanah Air.

"Tentu ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa menjadi seorang pelatih di PSS. Saya termotivasi di sini karena melihat potensi yang dimiliki PSS, daribmanajerial, materi pemain yang ada sekarang, berpotensi untuk ada di papan atas, untuk berprestasi," tegas pelatih yang memiliki lisensi kepelatihan A AFC itu.

Untuk diketahui, selama menangani Persekat Tegal di Liga 2 2021, Putu mencatatan 6 kali menang, 2 imbang, dan 2 kekalahan, dengan total koleksi 20 poin. (tsf) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved