Breaking News:

Berita Olahraga Hari Ini

PRSI DIY Adakan Muskerda, Siap Bidik Dua Medali Emas di PON 2024

Pengda Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DIY menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) di kawasan Seturan, Jumat (17/12/2021) sore.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Anggota PRSI DIY berfoto bersama dalam pelaksanaan Muskerda di kawasan Seturan, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DIY menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) di kawasan Seturan, Jumat (17/12/2021) sore.

Dalam Muskerda tersebut PRSI DIY ditantang oleh pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY untuk menargetkan membawa pulang dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Aceh-Sumut 2024.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto dalam sambutannya sebelum acara dimulai.

"Kami tantang PRSI DIY bisa menargetkan dua medali emas di PON 2024 besok. Harapannya dari program kerja yang disusun hari ini bisa memenuhi target tersebut," kata Djoko.

Baca juga: KONI DIY Usulkan Porda XVII DIY Digelar Tahun 2025

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PRSI DIY, Maryanto mengungkapkan siap menerima tantangan tersebut.

Ia meyakini kalau pada kesempatan di ajang olahraga empat tahunan itu atlet renang asal DIY mampu meraih dua medali emas.

Ia juga menyebut hal itu cukup realistis untuk diraih lantaran pada program kerja yang akan dibahas kali ini akan berfokus pada pemenuhan target tersebut.

“Dalam proker nanti kami lebih banyak bahas program yang fokus ke sana. Tambahi atau kurangi program agar bisa terlaksana sehingga target dua emas itu realistis,” sambung Maryanto.

Selain itu menurut Maryanto potensi DIY untuk mendapatkan atlet terbaik di cabor renang cukup mudah lantaran semua fasilitas renang sudah tersedia, tinggal bagaimana caranya nanti dimaksimalkan melalui program kerja.

Baca juga: KONI DIY Gelar Pelatihan Bagi Pelatih Non Puslatda PON XX Papua

Adapun satu sub cabor yang akan digencarkan adalah lompat indah.

Pada cabor ini DIY memiliki kolam renang yang mendukung atlet untuk berlatih lompat indah, meski saat ini masih kurang di bagian papan lompatnya.

"Ini kita sudah ada komunikasi dengan Kemenpora akan ada pelatihan bagi atlet DIY. Untuk papan lompatnya kita sudah bicara dengan KONI DIY akan kerja sama juga dengan UNY untuk mewujudkan itu," katanya.

"Nah kenapa kita tertarik pada sub cabor lompat indah ini, karena melihat peluang di setiap PON dari lompat indah ini besar. Kita lihat biasanya di PON hanya ada perwakilan dari tujuh provinsi," imbuh Maryanto.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved