Breaking News:

Restu Dwi Purnomo Resmi Perpanjang Kontrak di DNA Bima Perkasa Jogja

Salah satu pilar DNA Bima Perkasa Jogja, Restu Dwi Purnomo resmi memperpanjang kontraknya di tim untuk mengarungi Indonesian Basketball League (IBL)

istimewa
Restu Dwi Purnomo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Salah satu pilar DNA Bima Perkasa Jogja, Restu Dwi Purnomo resmi memperpanjang kontraknya di tim untuk mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022 mendatang.

Dikabarkan, sebelum menemui titik kesepakatan bersama DNA Bima Perkasa, sejumlah klub berminat mendatangkannya, namun dengan keputusan ini mereka harus gigit jari.

Pada IBL musim depan akan menjadi musim keempat Restu bersama klub basket kebanggaan masyarakat DI Yogyakarta ini.

Pada kesempatan ini, Restu memiliki target untuk membawa Bima Perkasa mendapat prestasi yang lebih baik dari musim sebelumnya.

“Target bisa lebih baik dari musim kemarin secara tim atau pribadi. Kami sedang membangun tim bersama pelatih baru," ujar Restu tempo hari.

Baca juga: Pemda DIY Melarang Masyarakat Pesta Kembang Api Saat Malam Pergantian Tahun

Dengan perpanjangan kontrak ini Restu semakin antusias untuk bahu membahu bersama pelatih baru DNA Bima Perkasa asal America Serikat, Dean Murray.

Ia percaya di tangan pelatih baru dapat mempersembahkan prestasi yang lebih tinggi.

Selain itu kembalinya sejumlah pemain senior seperti David Atkinson dan Yanuar Dwi Priasmoro juga makin memotivasi Restu untuk bermain di klub musim depan.

Menariknya, ia bercerita kalau pada kesempatan musim ini akan mengenakan nomor punggug 5, tidak seperti pada musim sebelumnya mengenakan nomor 32 sebagai identitasnya.

“Saya juga pakai nomor 5, itu tanggal kelahiran anak. Harapannya bisa makin semangat lagi musim depan,” kata pemain yang pernah berjersey Tim Nasional (Timnas) itu.

Dalam tim musim depan, Restu akan diproyeksikan mengisi pos yang ditinggalkan oleh Isman Thoyib dan Galank Gunawan yang sudah lebih dulu pensiun.

Baca juga: Dinkes Sleman Klaim Limbah Medis di Wilayahnya Sudah Dikelola Dengan Baik

Ia akan menjadi andalan di bawah ring pertahanan Bima Perkasa. Pasalnya ia punya kemampuan defense yang cukup baik serta tinggi badan yang mumpuni.

Musim lalu ia mengumpulkan 10 blok selama seri, di bawah Isman Thoyib. Daya serangnya juga mumpuni, menjadi pemain ke-4 yang mendulang banyak poin, 115 angka dalam satu musim.

Saat ini Bima Perkasa berkekuatan 13 pemain. Sebagian besar pemain lokal adalah wajah lama. Mereka adalah Yanuar Dwi Priasmoro, Rachmad Febri Utomo, Azzaryan Pradhitya, Restu Dwi Purnomo, Ali Mustofa, Samuel Devin, David Simeon Lavi, Avin Kurniawan, Ferdian Ravanelli, Indra Muhammad, Rookie Ikram Fadhiel, dan dua legiun asing, David Atkinson bersama Troy Steward. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved