Breaking News:

BRI Liga 1 2021

Kisruh PSS Sleman: Dari Dejan Antonic, Marco, Arthur Irawan, Omah PSS, sampai Dokter Gadungan

Kisruh PSS Sleman komplit, dari tuntutan Dejan Antonic, Marco Gracia Paulo, dan Arthur Irawan hengkang, pembakaran Omah PSS, sampai dokter gadungan.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Sigit Widya
Dok PSS Sleman
Arthur Irawan saat berlatih bersama PSS Sleman, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kisruh PSS Sleman pada musim ini seperti tiada habis, dari kasus Dejan Antonic, Marco Gracia Paulo, Arthur Irawan, Omah PSS, sampai dokter gadungan Elwizan Aminudin.

Kisruh PSS Sleman begitu komplit, dari tuntutan supaya Dejan Antonic, Marco Gracia Paulo, dan Arthur Irawan hengkang, kemudian pembakaran Omah PSS oleh oknum, sampai kini kasus dokter gadungan.

Dejan Antonic, meski sampai sekarang masih bertahan sebagai pelatih PSS Sleman, didesak mundur oleh suporter lantaran dianggap tidak berhasil membawa Bagus Nirwanto dkk ke bentuk permainan terbaik.

Suporter meminta kepada manajemen untuk memecat Dejan Antonic, yang kemudian justru direspons secara arogan oleh Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) kala itu, Marco Gracia Paulo.

"Saya pecat Dejan Antonic, tapi PSS Sleman bakal pindah homebase," begitu gertak Marco ketika menjawab tuntutan suporter untuk memecat Dejan Antonic, 3 September 2021 lalu, via sambungan telepon.

Marco Gracia Paulo.
Marco Gracia Paulo. (TRIBUN JOGJA/Taufiq Syarifudin)

Baca juga: PSIS Semarang vs PSS Sleman: Mahesa Jenar Pincang, Super Elja Wajib Manfaatkan

Sebagai tindaklanjut, Marco pun hengkang dari PSS Sleman, diberhentikan sebagai Direktur Utama PT PSS sesuai keputusan sirkuler pemegang saham sebagai pengganti rapat umum pemegang saham.

Dalam keputusan tertanggal 26 Oktober 2021 dan dirilis pada 27 Oktober 2021 malam, pemegang saham menunjuk Andywardhana Putra sebagai pengganti Marco di posisi Direktur Utama PT PSS.

Marco pergi, giliran Arthur Irawan menjadi pokok bahasan panas gara-gara kerap tampil sebagai pemain inti di posisi bek sayap PSS Sleman kendati secara kualitas permainan dinilai tidak mumpuni.

Usut punya usut, Arthur Irawan adalah putera dari seorang pemilik saham mayoritas PSS Sleman sehingga tak heran kalau selalu menjadi pilihan pelatih Dejan Antonic di komposisi sebelas pertama.

Problem tersebut akhirnya rampung setelah Arthur Irawan memilih hengkang dari PSS Sleman dan pada 23 November 2021 lalu secara resmi gabung ke Persik Kediri untuk melanjutkan kiprah.

Arthur Irawan resmi gabung Persik Kediri.
Arthur Irawan resmi gabung Persik Kediri. (persik.id)

Baca juga: PT LIB Buktikan Elwizan Aminudin Dokter Gadungan, Sempat Kerja di PSS Sleman dan Sejumlah Klub Lain

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved