Breaking News:

PT TWC dan KONI Bersinergi untuk Wujudkan Sport Tourism, Upaya Tarik Wisatawan Asing dan Domestik

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) atau PT TWC bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Ardhike Indah
Penandatanganan nota kerja sama antara PT TWC dan KONI oleh Sekjen KONI, Tubagus Ade Lukman dan Dirut PT TWC, Edy Setijono, Selasa (30/11/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) atau PT TWC bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mewujudkan agenda Quality-Wellness Tourism.

Hal ini karena adanya perubahan kebiasaan masyarakat dalam hal berwisata.

Menurut Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono, saat ini, masyarakat saat ini lebih banyak mencari alternatif wisata baru yang lebih aman, privat dan sehat.

Maka, PT TWC dan KONI berencana untuk menciptakan sport tourism yang bisa mendatangkan banyak wisatawan tanpa mengabaikan faktor kesehatan, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: DPRD Dorong Pemkab Kulon Progo Kawal Pembayaran PBB Yogyakarta International Airport (YIA)

Keduanya bekerja sama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

“Kolaborasi ini kan menjadi tren ya. KONI tidak bisa sendiri, PT TWC juga tidak bisa sendiri. Sehingga, kami bekerja sama untuk menciptakan sport tourism yang bisa dinikmati banyak wisatawan lokal dan mancanegara,” papar Edy setelah acara penandatanganan kerja sama di Rama Shinta Garden Resto di area Candi Prambanan, Selasa (30/11/2021).

Adapun agenda kerja sama tersebut meliputi pengembangan sport tourism, sport industry dan sport science.

Dikatakan Edy, kerja sama ini juga bisa berkontribusi terhadap pemasukan industri pariwisata di Indonesia yang sempat terpuruk di masa pandemi.

Potensi sport tourism, kata dia, cukup besar lantaran ada unsur pemenuhan kebutuhan masyarakat yang tidak hanya berwisata tapi juga olahraga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved